Mohon tunggu...
Angel Di Maria
Angel Di Maria Mohon Tunggu... Musisi - Espana Argentina

Vamos Espana-Argentina Campeon Euro Copa America

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Novak Djokovic Raih Juara Keenam di Australia Terbuka

31 Januari 2016   18:49 Diperbarui: 31 Januari 2016   19:07 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novak Djokovic membuktikan eksistensinya sebagai salah satu petenis putra terbaik sepanjang masa. Novak Djokovic raih juara keenam di Australia Terbuka setelah dalam pertandingan final yang berlangsung sore ini kalahkan jagoan Inggris unggulan kedua, Andy Murray.

Di set pertama, Djokovic tampil mengesankan melepaskan banyak pukulan kencang dan membuat Andy nervous. Djokovic unggul cepat 5-0. Murray sempat meraih satu poin, namun Djokovic yang sudah di 'atas angin' tak membiarkan Andy mengembangkan permainan. Set pertama dimenangkan Djokovic 6-1.

Permainan berlangsung lebih menarik memasuki set kedua. Kedua petenis susul menyusul angka hingga kedudukan skor 5-5. Memasuki game ke-11, Djokovic berhasil meraih poin dengan mematahkan servis Andy. Set kedua akhirnya direbut Novak Djokovic setelah servis-servis kerasnya berulang kali gagal dikembalikan dengan baik oleh Andy.

Set ketiga berlangsung makin seru. Kedua pemain tenis terbaik dunia tersebut bergantian meraih poin hingga tie break 6-6. Mental juara yang dimiliki Novak Djokovic, membuatnya tampil tenang dalam perebutan poin dalam tie break. Novak Djokovic sukses mengamankan kemenangan di set ketiga, unggul tie break 7-3.

Novak Djokovic kini menamai rekor enam kali juara tunggal putra Australia Terbukayang juga pernah dibuay Roy Emerson. Sebelumnya Djokovic menjadi juara Australia Terbuka pada tahun 2008, 2011, 2012, 2013 dan 2015.. Sedangkan Andy Murray untuk kelima kali kalah di final Australia Terbuka. Tahun 2011, 2012 dan 2015 lalu, Andy juga kalah di final lawan Djokovic. Di final Australia Terbuka tahun 2010, Andy Murray kalah lawan Roger Federer. 

Sementara itu petenis spesialis ganda asal Brasil, Bruno Soares berhasil meraih dua gelar juara di Australia Terbuka 2016. Kemarin Bruno Soares merebut gelar juara ganda putra, berpasangan dengan Jamie Murray yang merupakan abang kandung And Murray. Di final, Bruno Soares/ Jamie Murray mengalahkan pasangan veteran Daniel Nestor/ Radek Stepanek.

(Bruno Soares & Elena Visnena)

Hari ini Bruno Soares meraih gelar juara ganda campuran, berpasangan dengan petenis putri asal Russia, Elena Visnena. Di babak final, Bruno Soares/ Elena Visnena mengalahkan pasangan non unggulan Horia Tecau/ Coco Vandeweghe lewat pertarungan sengit rubber set 6-4 4-6 10-5.

HASIL LENGKAP FINAL GRAND SLAM AUSTRALIA TERBUKA 2016
TUNGGAL PUTRA

  • (1) Novak Djokovic 6-1 7-5 7-6 (7-3) Andy Murray(2)

TUNGGAL PUTRI

  • (7) Angelique Kerber 6-4 3-6 6-4 Serena Williams(1)

GANDA PUTRA

  • (7) Bruno Soares/ Jamie Murray 2-6 6-4 7-5 Daniel Nestor/ Radek Stepanek

GANDA PUTRI

  • (1) Martina Hingis/ Sania Mirza 7-6(7-1) 6-3 Andrea Hlavackova/Lucie Hradecka(7)

GANDA CAMPURAN

  • (5) Bruno Soares/Elena Visnena 6-4 4-6 10-5 Horia Tecau/ Coco Vandeweghe 

BACA ARTIKEL SERU TENIS LAINNYA

Duet Janda Muda Juara di Australia Terbuka 2016

Kejutan Besar di Final Australia Terbuka, Kerber Juara!

 (sumber foto: ausopen.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun