Mohon tunggu...
Angel Di Maria
Angel Di Maria Mohon Tunggu... Musisi - Espana Argentina

Vamos Espana-Argentina Campeon Euro Copa America

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Kejutan Besar di Final Australia Terbuka, Kerber Juara!

30 Januari 2016   18:56 Diperbarui: 30 Januari 2016   20:25 272
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kejutan besar terjadi sore ini dalam pertandingan final tunggal putri turnamen Grand Slam Australia Terbuka. Petenis kidal asal Jerman, Angelique Kerber sukses merengkuh gelar juara, usai kalahkan Serena Williams yang merupakan pemegang 21 gelar juara tunggal putri grand slam sekaligus petenis peringkat satu dunia.

Tak diunggulkan karena baru pertama kali lolos ke final grand slam, Angelique Kerber bermain penuh percaya diri sejak set pertama. Serena terlebih dulu memegang servis, dan Serena menang tanpa memberikan poin kepada Kerber. Lalu Kerber membuat gebrakan dengan meraih tiga poin secara beruntun, usai mematahkan servis Serena di game ketiga.

Dalam posisi skor 3-1, Serena memegang servis dan sempat mendapatkan perlawanan hebat dari Kerber. Serena berhasil mengamankan poin usai memenangkan advantage poin. Serena kemudian berhasil mematahkan servis Kerber, skor pun berubah sama kuat 3-3.

Serena kemudian memegang servis, namun pukulan-pukulan forehand Kerber membuat Serena kehilangan poin di game ketujuh. Kerber berhasil mengamankan poin saat memegang servis di game kedelapan. Usai Serena mendapat poin di game kesembilan, Kerber membalas meraih poin di game sepuluh saat memegang servis. Usai memenangkan set pertama dengan skor 6-4, Kerber mengepalkan tangannya ke udara.

Memasuki set kedua, Serena dan Kerber berhasil meraih poin saat memegang servis hingga kedudukan skor 2-1. Serena kemudian berhasil dua kali mematahkan servis Kerber, dan memenangkan set kedua dengan skor 6-3.

Kerber sempat unggul 2-0 di set ketiga, namun Serena mampu menyamakan skor jadi 2-2. Mengandalkan pukulan forehand dan backhand keras, Angeligque Kerber berhasil membuat banyak poin hingga unggul jauh 5-2. Tapi, Serena tak mau menyerah begitu saja dan mampu memperkecil ketertinggalan jadi 5-4.

Angelique Kerber akhirnya memenangkan pertandingan, dalam posisi match point, bola yang dipukul Serena Williams melewati baseline. Kerber spontan merebahkan tubuh di lapangan merayakan gelar juaranya.

(sumber foto: ausopen.com)

Gelar juara di Australia Terbuka membuat Angelique Kerber mencatatkan nama dalam sejarah tenis sebagai petenis Jerman keempat yang menjadi juara tunggal putri Grand Slam, mengikuti jejak prestasi Steffi Graff, Cilly Aussem dan Hilde Krahwinkel Sperling.

Sedangkan Serena Williams untuk kali pertama kalah dalam pertandingan final di Australia Terbuka. Sebelumnya Serena Williams pernah jadi juara Australia Terbuka di tahun 2003, 2005, 2007, 2009, 2010, 2015.

BACA ARTIKEL SERU TENIS LAINNYA

Duet Janda Muda Juara di Australia Terbuka 2016

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun