Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Lima Pemain Remaja Terbaik Liga Primer Inggris 2015/16

2 Februari 2016   22:57 Diperbarui: 3 Februari 2016   20:57 633
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jika mampu mempertahankan konsistensi permainan, dalam beberapa tahun mendatang Galloway bakal jadi salah satu pemain inti di  lini pertahanan timnas Inggris. Brendan Galloway merupakan mantan rekan satu klub Bamidelle Alli di Milton Keynes Dons. Pemain kelahiran 17 Maret 1996 tersebut baru memulai debut di Liga Inggris pada musim ini.

Galloway mendapatkan banyak kesempatan main di sisi kiri pertahanan Everton karena kapten Leighton Baines mengalami cedera panjang pada awal musim. Galloway mempunyai naluri bertahan istimewa. Dari 15 kali main di Liga Inggris, sudah 50 tekel dan 30 clearances yang dilakukan oleh Galloway.

Selain itu, Galloway juga memiliki akurasi umpan akurat mencapai 81 persen, dan membuahkan satu assist. Sayangnya, manajer Roberto Martinez membuat keputusan membangku cadangkan Galloway dalam beberapa pertandingan terakhir Everton, karena Leighton Baines sudah pulih dari cedera.

***

Selain lima pemain remaja berpenampilan istimewa  yang telah saya sebutkan di atas, terdapat puluhan pemain remaja kelahiran di bawah bulan Agustus 1995 lainnya, yang sudah mencicipi penampilan di di Liga Inggris musim ini, yaitu Demarai Gray (Leicester City), Alex Iwobi (Arsenal), Joshua Onomah (Tottenham Hotspur), Cameron Borthwick-Jackson, Andreas Hoelgebaum Pereira (Manchester United), Reece Oxford (West Ham United), Josh Cullen (West Ham United), Joseph Gomez (Liverpool), Jordan Rossiter (Liverpool), Matt Targett (Southampton), Mamadou Obbi Oularé (Watford), Bertrand Isidore Traore, Robert Kenedy Nunes do Nascimento, Ruben Loftus-Cheek  (Chelsea), Ivan Toney, Rolando Aarons (Newcastle United), Jack Grealish (Aston Villa).

(foto utama: Bamidele Alli/ sumber: thefa.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun