Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Teka-teki Kapten Chelsea Pengganti John Terry

4 Februari 2016   17:41 Diperbarui: 4 Februari 2016   18:44 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain tengah bertalenta spesial yang selalu jadi pilihan utama sejak ditransfer Chelsea dari Lille pada awal musim 2012/13. Eden Hazard sudah tampil hampir 200 kali dan mencetak 50 gol buat The Blues.

Hazard beberapa kali dipilih sebagai kapten tim nasional Belgia saat Vincent Kompany absen. Berbekal pengalaman, prestasi dan kontrak yang masih lama hingga tahun 2020, Eden Hazard sangat pantas menjadi suksesor Terry.

FRANCESC FABREGAS SOLER

(sumber foto: telegraph.co.uk)

Pemain timnas Spanyol ini memang bukan pemain senior di Chelsea, karena baru dua musim terakhir memperkuat klub London tersebut. Namun, Fabregas sudah kenyang pengalaman tampil di Liga Inggris serta menjadi kapten klub.

Pengalaman Fabregas bermain di Liga Primer Inggris lebih duluan daripada Obi Mikel dan Gary Cahill. Cesc Fabregas yang saat ini berusia 28 tahun, sudah tampil di Liga Primer Inggris sejak musim 2004/05 saat membela Arsenal. Cesc lantas dipilih sebagai kapten Arsenal sejak awal musim 2008/09 hingga kepindahannya ke Barcelona pada musim 2011/12.

Mental juara Fabregas tak perlu diragukan lagi, karena pemain kelahiran Arenys de Mar tersebut pernah menjadi juara Piala Dunia dan Piala Eropa bersama timnas Spanyol. Selain itu, Fabregas sosok penting saat Chelsea meraih dua trofi juara pada musim 2014/15.

Dengan pengalaman segudang meraih prestasi juara di berbagai kompetisi elit, Fabregas sangat layak menjadi kapten pengganti John Terry walau masih terbilang baru memperkuat Chelsea.

*****

Selain lima nama pemain di atas, bisa juga ada kesempatan bagi pemain lain menjadi suksesor John Terry menjabat kapten tim, mengingat belum jelas siapa yang jadi manajer di musim depan. Siapa tahu manajer baru Chelsea nanti memilih Diego Costa, Oscar atau Nemanja Matic sebagai kapten berdasarkan pertimbangan tertentu.

3 Kapten Chelsea Terbaik Sepanjang Masa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun