Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kreativitas Sineas Muda Menerjemahkan 'Indonesiaku Kebanggaanku' dalam FFPI 2015

6 Februari 2016   22:43 Diperbarui: 7 Februari 2016   01:27 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

'Surya The School Gangs' jadi film terakhir yang diputar dalam sesi nobar malam itu. Film ini mengisahkan seorang anak SMU bernama Surya berupaya membebaskan temannya yang disekap segerembolan berandal pemalak. Ternyata pentolan berandal melakukan aksi memalak untuk membiayai anak-anak yatim. Koreografi adegan laga dalam film ini dikerjakan oleh anak-anak panti asuhan yang sudah terbiasa bersama-sama latihan pencak silat.

(adegan dalam film 'Surya The School Gangs)

OUTRO

Angga Dwimas Sasongko dalam kesempatan nobar film finalis FFPI 2015 menjelaskan beberapa aspek penilaian, diantaranya teknik produksi, pesan cerita, struktur cerita, alur cerita, plot. Angga Dwimas menegaskan bahwa film yang bagus adalah film yang mampu dijadikan sebagai media bercerita.

Angga Dwimas juga salut dengan kreativitas sineas muda menerjemahkan 'Indonesiaku Kebanggaanku' yang menjadi tema Festival Film Pendek Indonesia 2015.

Setelah melalui proses penilaian, maka terpilihlah para pemenang FFPI 2015, berikut:

Kategori Umum

  • Juara I : Bubar, Jalan! (Rumahku Films)
  • Juara II : Ojo Sok-Sokan (Sebelas Sinema Pictures)
  • Juara III : Opor Operan (Sebelas Sinema Pictures)

Kategori Pelajar

  • Juara I : Surya The School Gangs (SMK Muhammadiyah 1 Temanggung)
  • Juara II : Coblosan (SMK Kurasari Purbalingga)
  • Juara III : Samin Surosentiko (Sanggar Seni Sekar Tanjung)

Khusus pemenang kategori pelajar, selain mendapatkan hadiah uang tunai, juga mendapatkan kesempatan magang dalam pembuatan film yang akan diproduksi oleh Angga Dwimas Sasongko. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun