Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Artikel Utama

Seru dan Menegangkan Boxing Day Premier League 2015

22 Desember 2015   16:44 Diperbarui: 22 Desember 2015   23:37 791
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Banyak pengamat mengatakan bahwa pada musim ini merupakan saat yang tepat bagi Arsenal untuk memenangkan kembali gelar juara Premier League yang telah lama tak mereka raih, mengingat penampilan klub-klub pesaing berat seperti Manchester City, Manchester United dan Chelsea sedang inkonsisten.

Arsenal pada saat ini hanya terpaut dua poin saja dari Leicester City. Arsenal semakin melaju kencang dalam trek juara, setelah tadi malam sukses mengalahkan Manchester City. Hasil menang tersebut membuat Arsenal kini unggul 4 poin dari Manchester City.

Arsenal mengalami kekalahan memalukan 0-2 saat menjamu West Ham United dalam pertandingan perdana Premier League musim ini. Hasil pertandingan tersebut membuat banyak orang mulai skeptis dengan kemampuan Arsenal dalam memperebutkan gelar juara. Keraguan banyak orang kepada Arsenal bertambah dengan keputusan manajer Arsene Wenger hanya membeli satu pemain baru berlabel bintang pada bursa transfer musim panas lalu. Padahal klub-klub elit Premier League lainnya berlomba merekrut banyak pemain bintang top dunia.

Mantan kiper Chelsea, Petr Cech satu-satunya pemain bintang rekrutan baru Arsenal pada awal musim ini. Pada akhirnya keputusan merekrut Petr Cech jadi keputusan yang tepat bagi Arsenal. Hingga saat ini Arsenal merupakan salah satu klub Premier League yang memiliki lini pertahanan terbaik. Dari 17 pertandingan Premier League yang telah dimainkan, Arsenal baru 14 kali kebobolan dengan mencatatkan 7 cleansheet. 

Arsenal bakal bermain tandang saat pertandingan Boxing Day nanti, menghadapi kesebelasan tuan rumah Southampton di St.Mary's Stadium. The Gunners berpotensi besar menang walau bermain tandang, mengingat Southampton sedang terpuruk mengalami lima kekalahan dan tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir. 

Selain persaingan Leicester City dan Arsenal, usaha Manchester City mempertahankan posisi di peringkat tiga klasemen jadi hal menarik lainnya yang bakal terjadi dalam Boxing Day 2015. Manchester City saat ini mengoleksi 32 poin, hanya unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur, Manchester United dan Crystal Palace. Untuk mempertahankan posisi di tiga besar, Manchester City wajib menang saat menjamu Sunderland dalam pertandingan Boxing Day nanti. 

Sepuluh pertandingan seru bakal disajikan oleh Premier League pada Boxing Day tanggal 26 Desember mendatang. Selamat menyaksikan berbagai pertandingan seru tersebut lewat tayangan gratis di tv nasional, maupun lewat tayangan berbayar tv kabel.  

Jadwal Boxing Day English Premier League 2015/16

  • STOKE CITY vs MANCHESTER UNITED 
  • BOURNEMOUTH vs CRYSTAL PALACE
  • LIVERPOOL vs LEICESTER CITY
  • TOTTENHAM HOTSPUR vs NORWICH CITY
  • MANCHESTER CITY vs SUNDERLAND
  • CHELSEA vs WATFORD
  • SWANSEA CITY vs WEST BROMWICH ALBION
  • ASTON VILLA vs WEST HAM UNITED
  • NEWCASTLE UNITED vs EVERTON 
  • SOUTHAMPTON vs ARSENAL

(foto: Leicester City vs Arsenal/ sumber: Dailymail.co.uk)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun