Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Pertamina dan Pelindo III Juara Kompetisi BUMN 2015

19 November 2015   00:33 Diperbarui: 19 November 2015   01:11 893
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Persaingan sengit dan ketat antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah berlangsung dalam sepekan terakhir. 119 BUMN saling ngotot untuk menjadi pemenang. Namun, persaingan sengit dan ketat antara BUMN tersebut tidak menimbulkan kegaduhan dalam ekonomi dan politik, karena persaingan antara instansi 'plat merah' tersebut terjadi dalam event PORSENI BUMN yang pada tahun ini bertema 'Bintang Untuk Negeri'.

PORSENI BUMN secara resmi dibuka oleh Menteri Rini Soemarno pada tahun tanggal 18 November silam. Tujuan diadakannya PORSENI BUMN ini adalah untuk mencari bintang berbakat di bidang olahraga dan kesenian.

Ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PORSENI BUMN 2015, yaitu Sepakbola, Futsal, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bola Voli, Bola Basket dan Bowling. Sementara itu, ada lima event kesenian yang dilombakan dalam PORSENI BUMN 2015, yaitu Tarian Daerah, Vokal Grup, Band, Stand Up Comedy dan Duta BUMN. 

Tempat pertandingan olahraga PORSENI BUMN di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta. Khusus pertandingan bowling diadakan di Arena Bowling Hailai Ancol.

Pada hari Rabu 18 November telah dipertandingkan dua final olahraga. PERTAMINA yang selama ini membantu Rio Haryanto jadi juara di lomba balap GP 2, pada kompetisi PORSENI BUMN 2015 sukses jadi juara beregu Bulu Tangkis. Dalam pertandingan final yang berlangsung siang tadi, PERTAMINA mengalahkan PT.JASA MARGA. Sementara itu Perum Pegadaian menjadi pemenang ketiga setelah mengalahkan PELINDO III.

PELINDO III yang berhasil meraih prestasi juara dalam event futsal PORSENI BUMN 2015, setelah menang adu penalti melawan Perum DAMRI. Sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Angkasa Pura I. Keberhasilan PELINDO III menjadi pemenang futsal tahun ini bisa dibilang istimewa, karena ini merupakan gelar juara ketiga secara beruntun yang mereka buat dalam PORSENI BUMN.

(tim futsal PELINDO III)

Menurut manajer futsal PELINDO III, Rino, keberhasilan mereka menjadi juara beruntun berkat latihan yang maksimal di luar jam kerja. Rino mengatakan, bahwa tim futsal PELINDO II latihan rutin tiga kali dalam seminggu.

Hari Kamis (19 November) bakal menjadi hari terakhir event olahraga PORSENI BUMN 2015. Bakal dipertandingkan babak semifinal bola basket dan bola voli. 

(foto utama: tim bulu tangkis PERTAMINA)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun