Mohon tunggu...
Angel Di Maria
Angel Di Maria Mohon Tunggu... Musisi - Espana Argentina

Vamos Espana-Argentina Campeon Euro Copa America

Selanjutnya

Tutup

Bola

Arsenal & Chelsea Tersungkur di Piala Liga Inggris

28 Oktober 2015   06:16 Diperbarui: 28 Oktober 2015   06:16 275
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kejutan besar terjadi dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris. Dua klub elit Premier League asal London, Arsenal dan Chelsea tersungkur oleh lawan masing-masing.

Arsenal yang pada akhir pekan lalu sempat memuncaki klasemen Premier League, diluardugaan kalah telak lawan klub divisi bawah Sheffield Wednesday di Hillsborough Stadium. Tanpa ampun Sheffield Wednesday mempermalukan Arsenal dengan skor telak 3-0.

Manajer Arsene Wenger menurunkan para pemain pelapis Arsenal dalam pertandingan ini. Dua pemain belia, Glen Kamara dan Alex Iwobi memainkan debut bersama Arsenal. Kesialan menimpa Arsenal ketika pertandingan baru berjalan lima menit, Alex Oxlaide Chamberlain mendapatkan cedera sehingga digantikan oleh Theo Walcott. Sialnya, Theo Walcott juga mengalami cedera ketika pertandingan memasuki menit ke-19. Pada akhirnya Walcott harus diganti oleh pemain debutan Ismael Bennacer.

The Gunners tampil dominan dalam mengusai possesion ball hingga 71 persen, namun para pemain Sheffield Wednesday tampil efisien dalam memanfaatkan peluang. Dari 8 tembakan yang dilepaskan pemain Sheffield Wednesday di sepanjang laga, 4 tembakan diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Arsenal hanya bisa melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari enam kesempatan.

Sheffield Wednesday mencetak gol pembuka ketika laga berjalan 27 menit. Bola umpan terukur Daniel Pudil diteruskan oleh Ross Wallace dengan sepakan keras kaki kiri yang sukses memperdayai Petr Cech. Pada menit ke-40, gawang Arsenal kembali jebol setelah bola umpan corne kick dari Ross Wallace ditanduk dengan akurat oleh Lucas João. Sheffield Wednesday menggenapi kemenangan dengan skor 3-0, setelah Sam Hutchinson mencetak gol pada menit ke-51.

Chelsea tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah kalah adu penalti lawan Stoke City. Pada waktu normal pertandingan, kedua klub bermain imbang 1-1. Stoke City terlebih dulu unggul pada menit ke-52 berkat gol Jonathan Walters. Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time babak kedua melalui gol Loic Remy.

Dalam babak adu penalti, lima pemain Stoke City, Charlie Adam, Peter Odemwingie, Xherdan Shaqiri, Marc Wilson, Marko Aranutovic semuanya sukses menuntaskan tugas dengan baik mengelabui Asmir Begovic. Sementara itu, Eden Hazard yang jadi penendang penalti kelima Chelsea gagal menuntaskan tugasnya dengan sempurna mengikuti keberhasilan empat rekannya. Tendangan penalti Eden Hazard berhasil ditepis kiper Jack Butland. 

Kegagalan Chelsea di Piala Liga Inggris semakin membuat Jose Mourinho terancam dipecat. Saat ini Chelsea juga sedang terpuruk di pentas Premier League. Beberapa media di Inggris santer memberitakan bahwa pemilik Chelsea, Roman Abramovich sedang berusaha bernegoisasi dengan Josep Guardiola untuk menggatikan Jose Mourinho.

HASIL LENGKAP PIALA LIGA INGGRIS 28 Oktober 2015

  • Sheffield Wednesday 3-0 Arsenal
  • Everton 1-1 Norwich City (Everton menang adu penalti 4-3)
  • Hull City 1-1 Leicester City (Hull City menang adu penalti 5-4)
  • Stoke City 1-1 Chelsea (Stoke City menang adu penalti 5-4)

(sumber foto: dailymail.co.uk/ AFP/Getty Images)

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun