Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Editor - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap

Serunya #TheGrandFinale Battle GP Valencia 2015

8 November 2015   06:20 Diperbarui: 20 September 2023   02:27 173
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(sumber foto: motogp.com)

Beberapa hari silam FIM telah menganugerahi Nicky Hayden gelar 'Legend'. Suatu gelar kehormatan yang tentunya membuat hati Hayden senang sebelum meninggalkan Moto GP yang telah membesarkan namanya. Hayden pastinya bakal berupaya membuat prestasi terbaik dalam race terakhir dirinya di Moto GP. 

PEREBUTAN GELAR JUARA DUNIA MOTO3

Perebutan gelar juara dunia juga bakal terjadi dalam ajang Moto3. Pebalap Inggris, Danny Kent yang saat ini memimpin klasemen dengan perolehan 253 poin, bakal bersaing memperebutkan gelar juara dunia dengan pebalap Portugal, Miguel Oliveira yang mengoleksi 229 poin.

Danny Kent hanya perlu finis di posisi ke-14 dalam GP Valencia untuk menyegel gelar juara dunia.

Namun Danny Kent membuat catatan waktu jelek dalam sesi kualifikasi yang membuatnya harus start di posisi ke-18. Kondisi ini membuat Danny Kent terancam gagal menjadi juara dunia. 

Miguel Oliveira wajib memenangkan race GP Valencia jika mau mengamankan peluangnya menjadi juara dunia. Miguel Oliveira yang dalam dua seri  sebelumnya (GP Australia & Malaysia) berhasil menjadi juara, berpotensi besar untuk menjadi pemenang GP Valencia karena start dari posisi ke-4. 

THE FINAL BATTLE, VALE vs JORGE

Inilah sajian yang paling seru untuk dinantikan dalam race GP Valencia 2015. Valentino Rossi yang saat ini memimpin klasemen pebalap dengan koleksi 312 poin, harus berjuang 'mati-matian' untuk meraih gelar juara dunia tahun ini. Rossi harus tampil di Spanyol yang notabene merupakan kandang Jorge Lorenzo. 

Perjuangan Rossi untuk menjadi juara dunia semakin berat, karena dirinya harus start dari posisi terakhir setelah membuat insiden jatuhnya Marc Marquez dalam seri sebelumnya di Malaysia. 

Jika kondisi cuaca normal di sepanjang race GP Valencia, bakal sangat sulit buat Rossi untuk naik podium kedua untuk mengamankan titel juara dunia. Kalau Rossi bisa melakukannya (naik podium di Valencia), maka prestasi ini bakal sangat luar biasa.

Jorge Lorenzo di atas angin' untuk memastikan gelar juara dunia Moto GP 2015 karena sukses menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi, yang membuatnya start dari posisi terdepan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun