Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dua Klub Inggris Meringis di Matchday 2 Liga Champions

30 September 2015   07:18 Diperbarui: 30 September 2015   07:33 226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sementara itu, Chelsea takluk 1-2 lawan tuan rumah Porto di Estadao Do Dragao. Dalam pertandingan ini kiper Porto, Iker Casillas membuat rekor sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions. Iker Casillas kini sudah 152 kali tampil di Liga Champions, unggul satu penampilan dibandingkan Xavi Hernandez.

Porto membuka skor pada menit ke-39. Proses gol berawal dari aksi individual Yacine Brahimi yang kemudianmelepaskan tendangan keras melengkung. Bola masih bisa diblok oleh Asmir Begovic. Bola rebound jatuh ke kaki Andre Filipe Andre yang kemudian menendang bola dengan kencang. Asmir Begovic sudah berusaha menahan bola, namun laju bola yang kencang tak kuasa dihadang oleh Begovic, dan masuk ke dalam gawang Chelsea.

Memasuki masa injury time babak pertama, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1, berkat gol tendangan bebas Willian.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Porto berhasil kembali unggul skor, setelah Maicon Pereira mencetak gol lewat sundulan usai menyambut bola umpan sepak pojok dari Ruben Neves. Semenit berselang Chelsea nyaris menyamakan kedudukan, saat bola hyang ditendang oleh Diego Costa menghantam tiang gawang Porto.

Pada menit ke-80, tiang gawang Chelsea bergetar terkena hantaman bola yang disundul oleh Danilo Pereira. Hingga babak kedua usai, Porto mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas Chelsea. Hasil ini membawa Porto naik ke peringkat dua klasemen Grup G dengan perolehan 4 poin. Sedangkan Chelsea melorot ke peringkat tiga dengan koleksi 3 poin.

SUSUNAN PEMAIN
PORTO:
Iker Casillas, Maicon Pereira, Ivan Marcano, Maximiliano Pereira, Bruno Martins Indi, Ruben Neves (Evandro Goebel ’78), Danilo Pereira, Andre Filipe Andre (Miguel Layun ’80), Gilbert Imbula, Yacine Brahimi (Pablo Daniel Osvaldo ’87), Vincent Aboubakar
CHELSEA:
Asmir Begovic, Kurt Zouma, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, Cesar Azpilicueta, John Obi Mikel (Eden Hazard ’62), Ramires (Nemanja Matic ’73), Francesc Fabregas, Willian Borges, Pedro Rodriguez (Robert Kenedy Nunes ’73), Diego Costa

BARCELONA BERJAYA WALAU TANPA PEMAIN TERBAIK DUNIA

Dalam pertandingan Grup E, juara bertahan Barcelona yang tampil tanpa diperkuat pemain terbaik dunia Lionel Messi, sukses ungguli Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 di Stadion Camp Nou. Dua gol Barcelona baru tercipta menjelang akhir babak kedua berkat aksi gemilang dua pemain muda mereka, Sergi Roberto dan Munir El Haddadi. 

Leverkusen terlebih dulu unggul 1-0 pada menit ke-23, lewat gol sundulan Papadopoulos menyelesaikan umpan sepak pojok dari Hakan Calhanoglu. Setelah terjadi gol Leverkusen ini, sedikit perdebatan terjadi antara kiper Marc Andre Ter Stegen dengan Luis Suarez.

Tiga menit berselang Barcelona nyaris menyamakan kedudukan. Bola yang disepak oleh Neymar menghantam tiang gawang Leverkusen. Bola rebound langsung ditendang oleh Sandro, namun bola masih bisa diblok tepat di garis gawang oleh Kyriakos Papadopoulos. Pada menit ke-41, Bernd Leno sukses mengamankan bola yang ditendang oleh Rakitic. Hingga berakhirnya babak pertama Leverkusen masih unggul 1-0 atas Barcelona.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit ke-80. Proses gol berawal dari sepakan pemain pengganti Munir El Haddadi yang masih bisa diblok kiper Leverkusen, Bernd Leno. Bola rebound disambar cepat oleh Sergi Roberto, dan sukses menjebol gawang Leverkusen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun