Wonder Woman berikutnya yang tersingkir dalam debut di lapangan Jakarta Convention Center adalah Carolina Marin, pemegang dua gelar juara dunia, peraih emas Olimpiade yang juga baru memenangkan gelar juara Eropa untuk ketiga kali beruntun.
Carolina Marin sudah tampil dalam lima pertandingan final sepanjang tahun 2017. Tetapi, Marin tak berdaya di Indonesia Open 2017, langsung keok di pertandingan perdana melawan Chen Xiaoxin.
Ganda putri asal Jepang tersebut berstatus sebagai juara bertahan Indonesia Open, peraih medali emas Olimpiade yang juga baru-baru ini memenangkan gelar Kejuaraan Asia. Misaki/Ayaka kalah telak 7-21 20-22 dalam duel melawan Huang Yaqiong/Yu Xiaohan di babak pertama Indonesia Open 2017.
Nasib lebih sial dialami oleh ganda campuran ranking 3 dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui yang sebelumnya sudah memenangkan dua turnamen sepanjang tahun ini. Li Yinhui mengalami cedera sebelum tanding melawan wakil tuan rumah Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini. Alhasil Zhang Nan/Li Yinhui tersingkir, gagal melakukan debut di JCC.
Sepanjang hari Kamis ini (15/6) bakal digelar puluhan pertandingan babak kedua Indonesia Open 2017. Kesialan menimpa ganda campuran ranking 2 dunia Lu Kai/Huang Yaqiong yang harus mundur. Lu Kai/Huang Yaqiong sepanjang tahun ini tampil impresif dengan menembus 6 final turnamen, tetapi kiprah mereka harus berhenti di babak awal Indonesia Open karena Lu Kai mengalami cedera.
Di babak kedua Indonesia Open 2017 tersisa 16 wakil tuan rumah. Berikut jadwal pertandingan pemain Indonesia di babak kedua turnamen ini yang akan berlangsung mulai siang hingga malam hari nanti.
TUNGGAL PUTRA
- Jonatan Christie vs (8) Chen Long (China)
TUNGGAL PUTRI
- Fitriani vs (5) Sung Ji Hyun (Korea Selatan)
- Gregoria Mariska Tunjung vs (1) Tai Tzu Ying (Chinese Taipei)
GANDA PUTRA
- (8) Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
- Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan vs Kedren Kittinupong/Puavaranukroh Dechapol (Thailand)
- Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) vs Li Junhui/Liu Yuchen (China)
GANDA PUTRI
- Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs (6) Luo Ying/Luo Yu (China)
- Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani vs (4) Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan (Korea Selatan)
- Dian Fitriani/Nadya Melati vs (5) Chen Qingchen/Jia Yifan (China)
- Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs (3) Chang Ye Na/Lee So Hee (Korea Selatan)
GANDA CAMPURAN
- (6) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia
- Alfian Eko Prasetya/Annisa vs (5) Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris)
- Irfan Fadhilah/Weni Anggraini vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen (Denmark)
- Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)