Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Si Nyonya Tua Ternyata Masih Seksi

16 September 2015   07:24 Diperbarui: 16 September 2015   09:23 831
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah tertinggal 0-1, para pemain Juventus berhasil menunjukkan mental pemenang walau gencar diancam oleh pemain City. Menit ke-59, The Sky Blues membuat serangan balik cepat yang dikreasikan oleh David Silva. Bola yang dioper oleh Silva ditendang dengan keras oleh Sterling mengarah ke gawang Juventus, namun refleks cepat Buffon menepis bola membuat peluang gol City mentah.

Pada menit ke-70, Paul Pogba mengirimkan umpan terukur ke daerah pertahanan Juventus, yang diselesaikan oleh Mario Mandzukic dengan sepakan terarah sambil jatuhkan diri yang sukses menjebol gawang City. Skor pun berubah jadi 1-1.

(selebrasi gol Mandzukic usai bobol gawang Manchester City)
(sumber: uefa.com)

Menit ke-81, Alvaro Morata sukses menjebol gawang City dengan tembakan kencang dari luar kotak penalti, setelah sebelumnya mengelabui Eliaquim Mangala. Tujuh menit berselang Gianluigi Buffon membuat penyelamatan spektakuler menepis bola tendangan lengkung dari Yaya Toure.

Juventus sukses mengamankan keunggulan skor 2-1 atas Manchester City hingga babak kedua usai. Ini merupakan kemenangan perdana Juventus di tanah Inggris sejak tahun 1996, yang menandakan bahwa Si Nyonya Tua ternyata masih seksi untuk bersaing di kompetisi Eropa, walau telah ditinggalkan para pemain terbaiknya. 

SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER CITY:
Joe Hart, Vincent Kompany (Nicolas Otamendi ’75), Eliaquim Mangala, Bacary Sagna, Aleksandar Kolarov, Fernandinho Luiz Rosa, Yaya Toure, Samir Nasri (Sergio Aguero ’83), David Silva, Raheem Sterling (Kevin De Bruyne ’71), Wilfried Bony
JUVENTUS:
Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner, Patrice Evra, Stefano Sturaro, Paul Pogba, Juan Cuadrado, Hernanes, Alvaro Morata (Andrea Barzagli ’85), Mario Mandzukic (Paulo Dybala ’78)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun