Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Si Nyonya Tua Ternyata Masih Seksi

16 September 2015   07:24 Diperbarui: 16 September 2015   09:23 831
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sabtu akhir pekan lalu suasana kota Manchester sedang bahagia, karena dua kesebelasan ternama di kota tersebut membuat kemenangan penuh arti di Liga Primer Inggris. Manchester City sukses meraih kemenangan kelima secara beruntun di Liga Inggris setelah ungguli tuan rumah Crystal Palace 1-0, yang membuat klub berjuluk The Sky Blues tersebut mantap memuncaki klasemen.

Beberapa jam berselang, Manchester United berhasil mengalahkan klub legendaris dari kota lain, Liverpool dengan skor 3-1. Hasil menang tersebut membuat MU merangsek ke peringkat dua klasemen, sebelum akhirnya Leicester City naik ke posisi dua pada hari Minggu usai kalahkan Aston Villa. 

Hasil pertandingan pada Sabtu akhir pekan lalu tersebut menumbuhkan optimisme tinggi kepada suporter MU dan Manchester City bahwa klub kesayangan mereka bakal meraih hasil menang di Liga Champions pada tengah pekan ini.  Namun suasana kota Manchester mendadak muram beberapa jam lalu, karena The Red Devils dan The Sky Blues takluk dalam pertandingan perdana di babak grup Liga Champions. MU keok 1-2 di kandang PSV Eindhoven. Yang lebih miris, Manchester City kalah 1-2 di kandang sendiri melawan Si Nyonya Tua Juventus.

Keberhasilan Si Nyonya Tua menang di Etihad Stadium diluar dugaan banyak pihak. Walau pada musim lalu menjadi runner up Liga Champions, tak banyak penggemar sepakbola yang menjagokan Juventus dapat kembali berprestasi bagus di kompetisi antar klub terakbar di dunia tersebut. 

Berbagai pihak menganggap Si Nyonya Tua pada musim ini sudah tak seksi lagi, karena pemain-pemain bintang top yang membawa klub meraih scudetto pada musim lalu, seperti Carlos Tevez, Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Angelo Ogbonna telah hengkang. Dua kali kalah dan sekali seri yang diderita Juventus dalam tiga laga pembuka di Liga Italia musim ini, seperti mengamini bahwa performa Juventus sudah menurun sepeninggalan empat pemain bintang tadi.

Sialnya, Si Nyonya Tua menyambangi markas Juventus tanpa diperkuat gelandang tengah andalan Caludio Marchisio yang mengalami cedera. Para suporter Juventus pun sudah mulai cemas dengan kondisi skuat klub kesayangan mereka jelang hadapi Manchester City.

Massimiliano Allegri yang mengarsiteki taktik permainan Juventus, dengan jitu mengubah skema permainan dari 3-4-1-2 yang selama ini digunakan jadi 4-3-3 saat menghadapi Manchester City. Lima pemain gaek jadi andalan di lini pertahanan Si Nyonya Tua, yaitu kiper Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Stephan Lichtsteiner dan Patrice Evra.

Stefano Sturaro dan Paul Pogba dipercaya Allegri sebagai penyeimbang lini tengah Juventus, sedangkan Hernanes dipercaya menggantikan Marchisio sebagai gelandang serang. Juan Cuadrado yang baru direkrut dari Chelsea diposisikan sebagai penyerang sayap oleh Allegri, menemani duet jebolan Liga Spanyoll, Alvaro Morata dan Mario Mandzukic. 

Manchester City tampil agresif sejak kickoff babak pertama dimulai. Baru dua menit pertandingan dimulai, Manchester City sudah mengancam gawang Juve lewat sepakan Raheem Sterling. Namun bola masih bisa diamankan oleh Buffon.

Kemudian para pemain Juventus berangsur mulai mendapatkan irama permainan. Pada menit ke-12, Juventus menjebol gawang City melalui sundulan Paul Pogba. Namun, wasit tidak mengesahkan gol menganggap Pogba terperangkap offside saat menerima umpan dari Juan Cuadrado. Tapi dalam tayangan ulang terlihat Pogba dalam posisi onside. Dua menit berselang, Hernanes melepaskan tendangan keras yang membuat bola deras menghantam tiang gawang Manchester City. Skor 0-0 bertahan hingga saat jeda pertandingan.

Gemuruh suara sorak sorai pendukung Manchester City yang memadati Etihad Stadium terdengar kencang ketika laga memasuki menit ke-57. Manchester City unggul skor 1-0, setelah Giorgio Chiellini membuat gol bunuh diri saat berusaha menghalau tendangan pojok dari David Silva.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun