Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Website PROPAM POLRI Diretas Hacker

17 Agustus 2015   13:48 Diperbarui: 17 Agustus 2015   13:48 1550
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sekitar pukul 10 pagi tadi saat menyaksikan alur lini masa di dunia maya, saya melihat satu cuitan yang mengabarkan bahwa website PROPAM POLRI sedang diretas oleh hacker. Karena penasaran, saya pun langsung membuka halaman website PROPAM POLRI.

Dan ternyata benar, website satuan Profesi dan Pengamanan Kepolisian Republik Indonesia sedang dikerjai oleh hacker yang memiliki nama anonim M2404. 

Di halaman depan website PROPAM POLRI yang sedang diretas, hacker menyampaikan satu pesan, bahwa tujuan dirinya meng-hack akun tersebut bukan bermaksud untuk merusak, tapi hanya sekedar mengingatkan bahwa sistem keamanan website PROPAM POLRI tersebut perlu dibenahi. 

Lemahnya sistem keamananan website di institusi negara jelas menjadi sebuah hal yang patut disesalkan, apalagi website yang bisa disusupi oleh hacker tersebut adalah milik Kepolisian yang seharusnya bisa menjaga keamanan internal dengan baik.

Saat ini menjelang pukul 2 siang, di halaman depan website PROPAM POLRI hanya tampak logo institusi tersebut dan satu kata 'Perawatan'. Semoga kejadian Website PROPAM POLRI Diretas Hacker yang terjadi pagi tadi, tak terulang kembali di masa mendatang.

(ilustrasi: hasil screenshoot dari website PROPAM POLRI)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun