Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Ulasan Jelang Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

16 Agustus 2015   10:21 Diperbarui: 16 Agustus 2015   10:21 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tian Qing/Zhao Yunlei dan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl sama-sama tampil ciamik belum kehilangan set hingga semifinal.

Saya pribadi sedikit unggulkan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl bakal jadi juara dunia tahun ini. Christinna/ Kamilla sudah dua kali juara tahun 2015 di Malaysia Open Grand Prix Gold dan German Open Grand Prix Gold, sedangkan Tian Qing/Zhao Yunlei masih nihil gelar. Selain itu, Christinna Pedersen berpengalaman 'menaklukkan' Istora Senayan setahun lalu, menjadi juara Ganda Campuran Indonesia Open berduet Joachim Fischer Nielsen.

Hanya saja Tian Qing/Zhao Yunlei memiliki keuntungan sejarah bahwa sudah 18 kali Tiongkok menghasilkan juara dunia di sektor ganda putri dari 21 Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. 
(lihat disini statistik lengkap pertemuan C.Pedersen/ K.R. Juhl vs T. Qing/ Z. Yunlei)

FINAL GANDA CAMPURAN

Zhang Nan/Zhao Yunlei bakal berusaha mempertahankan gelar juara dunia ganda campuran menghadapi rekan senegara Liu Cheng/ Bao Yixin. Dari segi prestasi, pengalaman dan rekor pertemuan, Zhang Nan/Zhao Yunlei jauh lebih baik dibandingkan Liu Cheng/ Bao Yixin.

Zhang Nan/Zhao Yunlei sudah tiga kali masuk final Kejuaraan Dunia, dan dua kali memenangkannya pada tahun 2011 dan 2014. Zhang Nan/Zhao Yunlei juga pernah menjadi juara Olimpiade tahun 2012 silam. Dalam lima pertemuan sebelumnya, Zhang Nan/Zhao Yunlei selalu menang atas Liu Cheng/ Bao Yixin. Karena itu saya lebih mengunggulkan Zhang Nan/Zhao Yunlei menjadi pemenang partai final nanti.
(lihat disini statistik lengkap pertemuan Z.Nan/ Z. Yunlei vs L.Cheng/ B.Yixin)

( foto: M.Ahsan/Hendra Setiawan/ sumber: bwfbadminton.org)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun