Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Piala Emas CONCACAF Sudah Memasuki Perempat Final

16 Juli 2015   14:14 Diperbarui: 16 Juli 2015   14:14 601
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Piala Emas CONCACAF yang merupakan turnamen sepak bola terbesar di kawasan Amerika Utara, Amerika Tengah dan Kepulauan Karibia, sudah memasuki babak perempat final. Piala Emas CONCACAF tahun ini diselenggarakan di Amerika Serikat, dari tanggal 7 Juli lalu hingga 26 Juli mendatang.

Setelah total 18 pertandingan dari 3 grup selesai digelar, delapan tim nasional memastikan lolos ke perempat final, yaitu Amerika Serikat, Jamaika, Trinidad Tobago, Meksiko, Kosta Rika, Haiti, Panama dan Kuba.

Tim tuan rumah Amerika Serikat melaju ke perempat final setelah sukses menjadi juara Grup A dengan perolehan 7 poin. Amerika Serikat menang 2-1 di pertandingan pertama lawan Honduras, lalu menang 1-0 atas Haiti. Di pertandingan terakhir grup, Amerika Serikat ditahan imbang 1-1 oleh Panama.

Haiti menjadi runner up Grup A setelah mengoleksi empat poin. Sedangkan Panama lolos ke perempat final sebagai salah satu dari dua tim peringkat tiga grup terbaik. Panama mengoleksi tiga poin di Grup A dengan membuat hasil selalu seri dalam tiga laga.

Timnas Jamaika yang tampil buruk selalu kalah di Copa America Chile, berhasil bangkit di Piala Emas CONCACAF dengan menjadi juara Grup B. Jamaika sempat ditahan imbang Kosta Rika dengan skor 2-2 di pertandingan pertama. Jamaika kemudian berhasil menang 1-0 atas Kanada, dan menang 1-0 lawan El Salvador. Sementara itu, Kosta Rika melaju ke perempat final sebagai runner up Grup B.

Timnas Trinidad Tobago tampil mengesankan dan berhasil jadi juara Grup C. Trinidad Tobago menang 3-1 atas Guatemala, menang 2-0 atas Kuba, dan menahan imbang Meksiko dengan skor 4-4. Meksiko yang hanya meraih lima poin harus puas menjadi runner up Grup C. Sedangkan Kuba lolos ke perempat final sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik. 

Pertandingan perempat final akan digelar tanggal 18 Juli waktu setempat (19 Juli pagi Waktu Indonesia). Kesebelasan tuan rumah Amerika Serikat akan menghadapi Kuba. Timnas Jamaika akan berduel dengan Haiti. Timnas Panama yang merupakan runner up Piala Emas CONCACAF tahun 2013, akan berhadapan dengan Trinidad Tobago di perempat final. Sedangkan timnas Meksiko akan melawan Kosta Rika di babak 8 besar nanti. 

JADWAL PEREMPAT FINAL PIALA EMAS CONCACAF 2015

  • AMERIKA SERIKAT vs KUBA (M&T Bank Stadium)
  • JAMAIKA vs HAITI (M&T Bank Stadium)
  • TRINIDA TOBAGO vs PANAMA (MetLife Stadium)
  • MEKSIKO vs KOSTA RIKA (MetLife Stadium)

(sumber gambar: sportingkc.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun