Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Pertarungan Sengit Bolt vs Gatlin Berlanjut di Final 200 Meter

26 Agustus 2015   21:26 Diperbarui: 26 Agustus 2015   21:26 394
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pertarungan sengit antara dua sprinter tercepat di dunia saat ini, Usain Bolt vs Justin Gatlin bakal berlanjut dalam final 200 meter Kejuaraan Dunia Atletik di Beijing. 

Dalam babak semifinal 200 meter yang berlangsung malam ini, Justin Gatlin menjadi pemenang Heat 2 dengan raihan waktu 19,87 detik. Sedangkan Usain Bolt memenangkan Heat 3 dengan mencatatkan waktu 19,95 detik. Kedua sprinter top dunia tersebut bakal bertarung dalam final 200 meter pada Kamis malam (27/8)

Dua hari silam, Usain Bolt memenangkan final lari 100 meter dengan mencatatkan perolehan waktu 9,79 detik. Sedangkan Justin Gatlin berada di peringkat kedua dengan membuat waktu 97,80 detik. Usain Bolt pun mencatatkan sejarah menjadi juara dunia 100 meter untuk ketiga kalinya. Kemenangan Bolt atas Gatlin dianggap banyak pihak sebagai kemenangan atletik, mengingat Gatlin pernah dua kali tersandung kasus doping.

Empat lomba final dalam Kejuaraan Dunia Atletik selesai dilaksanakan pada malam ini. Pelembar lembing putra asal Kenya, Julius Yego menjadi pemenang dengan lemparan sejauh 92,72 meter. Jarak lemparan lembing Julius Yego tersebut sekaligus memecahkan rekor Afrika sebelumnya 91,39 meter.

Kejutan dibuat pelari Afrika Selatan, Wayde van Niekerk yang memenangkan lomba lari 400 meter putra. Wayde van Niekerk menjadi juara dunia terbaru lari 400 meter putra mengalahkan LaShawn Merritt (juara dunia tahun 2009 & 2013) dan Kirani James (juara dunia 2011).  Wayde van Niekerk mencatatkan waktu  43.48 detik yang memecahkan rekor Afrika. Sedangkan LaShawn Merritt harus puas menempati peringkat kedua dengan raihan waktu 43.65 detik. Kirani James di urutan ketiga dengan perolehan waktu 43.78  detik.

Sementara itu, pelari putri asal Kenya, Hyvin Kiyeng Jepkemoi menjadi juara dunia lari halang rintang 3000 meter usai mencatatkan waktu 9 menit 19.11 detik. Atlet Kuba, Yarisley Silva berhasil menjadi juara dunia terbaru lompat galah putri setelah sukses membuat lompatan setinggi 4,90 meter.


BACA ARTIKEL TERKAIT:

(sumber foto: dailypost.ng)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun