Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Luar Biasa! Ganda Berusia Total 76 Tahun Rebut Juara Wimbledon

13 Juli 2015   12:42 Diperbarui: 13 Juli 2015   12:42 854
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Luar biasa! Itulah kata yang layak diucapkan buat pasangan petenis gaek Leander Paes/Martina Hingis. Ganda berusia total 76 tahun tersebut rebut juara ganda campuran Wimbledon 2015. Leander Paes (42 tahun) dan Martina Hingis (34 tahun) berhasil memenangkan partai final ganda campuran Wimbledon 2015 dengan membuat kemenangan mudah 6-1 6-1 atas pasangan unggulan kelima Alexander Peya/Timea Babos.

Bagi duet Leander Paes/Martina Hingis, gelar juara Wimbledon 2015, jadi gelar Grand Slam kedua yang mereka raih tahun ini. Bulan Januari lalu mereka juga sukses merebut gelar juara ganda campuran Australian Open. 

Leander Paes kini sudah mengoleksi 4 gelar juara ganda campuran di Wimbledon. Sebelumnya Paes pernah jadi juara pada tahun 1999, 2003 dan 2010. Sedangkan Martina Hingis baru sekali ini menjuarai ganda campuran di Wimbledon.

Sehari sebelum menjadi juara bersama Paes, gelar juara ganda putri juga direbut oleh Martina Hingis bersama pasangannya Sania Mirza. Pasangan yang diunggulkan di tempat pertama tersebut mengalahkan ganda Rusia yang diunggulkan di peringkat kedua, Ekaterina Makarova/Elena Vesnina, melalui pertarungan sengit tiga set 5-7 7-6 (7-5) 7-5.

Martina Hingis kini sudah mengoleksi tiga gelar juara ganda putri Wimbledon. Sebelumnya Hingis pernah menjuarai ganda putri Wimbledon pada tahun 1996 (berpasangan dengan Helena Sukova) dan tahun 1998 (berpasangan dengan Jana Novotna). Sedangkan Sania Mirza baru sekali ini menjadi juara ganda putri turnamen Grand Slam.

Di sektor ganda putra, pasangan unggulan keempat Jean Julien Rojer/Horia Tecau berhasil menjadi juara, setelah dalam partai final menang tiga set langsung 7-6 (7-5) 6-4 6-4 atas pasangan Jamie Murray/John Peers. Ini jadi gelar pertama duet Jean Julien Rojer/Horia Tecau di turnamen Grand Slam. 

HASIL FINAL GANDA PUTRI
  • (1) Martina Hingis/Sania Mirza - (2) Ekaterina Makarova/Elena Vesnina 5-7 7-6 (7-5) 7-5

HASIL FINAL GANDA PUTRA

  • (4) Jean Julien Rojer/Horia Tecau - (13) Jamie Murray/John Peers 7-6 (7-5) 6-4 6-4

HASIL FINAL GANDA CAMPURAN

  • (7)Leander Paes/Martina Hingis - (5)Alexander Peya/Timea Babos 6-1 6-1

(sumber foto: 1. zeenews.com .2.  indianexpress.com .3. romania-insider.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun