Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

11 Gol Terbaik Copa America 2015

9 Juli 2015   21:45 Diperbarui: 9 Juli 2015   21:45 318
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tercipta total 59 gol dari 26 pertandingan yang dilangsungkan di Copa America 2015. Eduardo Vargas (Chile) dan Jose Paolo Guerrero (Peru) menjadi pencetak gol terbanyak, masing masing membuat 4 gol. Ada dua gol bunuh diri terjadi di Copa America 2015, yang dilakukan oleh oleh Ronald Raldes (Bolivia) dan Gary Medel (Chile).

Dari 59 gol di Copa America 2015, penulis memilih 11 gol terbaik. Penilaian gol berdasarkan proses terjadinya dan tingkat kesulitan membuatnya, menurut opini pribadi penulis. Dimulai dari gol terbaik nomor 11 hingga terbaik nomor 1.

  • 11. GOL MARTIN SMEDBERG DALENCE (vs EKUADOR/ grup B)

Gelandang tengah timnas Bolivia ini bermain gemilang saat tampil melawan Ekuador. Setelah membuat assist bagi terciptanya gol pertama Bolivia yang dibuat Ronald Raldes, satu gol cantik dibuat Martin Smedberg dengan cara melepaskan tembakan first time dari luar kotak penalti usai menerima umpan pendek dari Marcelo Moreno. Satu gol dari Martin Smedberg ini membantu Bolivia menang 3-2 atas Ekuador. (lihat disini video gol Martin Smedberg)

  • 10. GOL JOSE PAOLO GUERRERO (vs PARAGUAY/ perebutan peringkat 3)

Jose Paolo Guerrero mencetak gol keempatnya di Copa America 2015, dalam perebutan peringkat 3 melawan Paraguay. Gol ini sekaligus memastikan Peru menang 2-0. Gol tercipta dengan cara apik lewat skema serangan balik. Bola umpan silang mendatar dari sisi kanan dilepaskan oleh Joel Sanchez. Sambil berlari ke kotak penalti Paraguay, Paolo Guerrero dengan akurat melepaskan tembakan first time ditengah kawalan pemain Paraguay, dan bola berhasil masuk ke dalam gawang. (lihat disini video gol Paolo Guerrero)

  • 9. GOL THIAGO SILVA (vs VENEZUELA/ grup C)

Dibutuhkan teknik yang bagus untuk membuat gol seperti yang dibuat oleh Thiago Silva ini. Bola umpan sepak pojok dari Robinho disambut dengan tendangan setengah voli oleh Thiago Silva, setelah berhasil adu cepat merebut bola dari bek Venezuela. Gol Thiago Silva ini menolong Brasil menang 2-1 atas Venezuela. (lihat disini video gol Thiago Silva)

  • 8. GOL LUCAS BARRIOS (vs ARGENTINA/ grup B)

Gol berkelas dari Lucas Barrios yang menendang bola dengan kaki kiri dengan kencang setelah menerima bola umpan sundulan dari Paulo Da Silva. Gol ini membuat Paraguay berhasil menyamakan skor jadi sama kuat 2-2, setelah sebelumnya Argentina sempat unggul 2-0. (lihat disini video gol Lucas Barrios)

  • 7. GOL MAURICIO ISLA (vs URUGUAY/ perempat final)

Mauricio Isla mencetak gol tunggal penentu kemenangan Chile dengan cara mengesankan. Setelah menerima bola umpan pendek dari Jorge Valdivia, tanpa pikir panjang Isla melepaskan tendangan keras mendatar yang sukses memperdayai kiper Uruguay, Fernando Muslera. (lihat disini video gol Mauricio Isla)

  • 6. GOL MILLER BOLANOS (vs BOLIVIA/ grup A)

Miller Bolanos membuat gol kedua Ekuador dengan cara melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti. Sayangnya, gol Bolanos ini tak mampu membawa Ekuador selamat dari kekalahan. (lihat disini video gol Miller Bolanos)

  • 5. GOL SERGIO AGUERO (vs URUGUAY/ grup B)

Aguero menunjukkan kelasnya sebagai penyerang yang haus gol, piawai melihat peluang sekecil apapun. Aguero mencetak gol dengan cara spektakuler, sambil melayang menyundul bola umpan silang Zabaleta ditengah kawalan ketat bek Uruguay. Gol Aguero ini memastikan Argentina menang. (lihat disini video gol Sergio Aguero)

  • 4. GOL NELSON HAEDO VALDEZ (vs ARGENTINA/ grup B)

Gol Nelson Valdez ini menjadi awal comeback hebat Paraguay untuk menyamakan kedudukan, setelah tertinggal dua gol dari Argentina di babak pertama. Nelson Valdez mencetak gol dengan menendang bola secara keras dari luar kotak penalti, setelah sebelumnya melakukan satu sentuhan usai menerima umpan dari Nestor Ortigoza. (lihat disini video gol Nelson Haedo Valdez)

  • 3. GOL GONZALO HIGUAIN (vs JAMAIKA/ grup B)

Higuian mencetak gol tunggal Argentina dengan cara spesial. Higuain menerima bola operan mendatar dari Angel Di Maria di dalam kotak penalti Jamaika. Dibayangi dua bek lawan, Higuain lalu membalikkan badan sambil menyepak bola secara mendatar. Bola lolos melewati kaki bek Jamaika dan masuk deras ke dalam gawang. (lihat disini video gol Gonzalo Higuain)

  • 2. GOL KEDUA EDUARDO VARGAS (vs PERU/ semifinal)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun