Hmm.. Membeku Bersama Mixue, apa benar kita dibuat membeku dengan Mixue karena berbagai variant rasa yang bikin kita beku atas kenikmatannya? Tapi apasih yang ada di dalam benak kalian jika kalian mendengar kata  " Mixue "?
Ice cream, banyak rasa, harganya murah, dan enak bukan? Mari kita bahas lebih dalam mengenai brand ternama ini.
Pasti kalian bingung Mixue ini berasal asli dari Indonesia atau China sih. Mixue sendiri ternyata berasal dari negara tirai bambu atau bisa di bilang China. Brand ternama ini ternyata sudah berdiri mulai tahun 1997. Usaha nya dimulai dengan menjual es serut di sebuah toko minuman dingin, yang prioritas nya memang membuat es serut. Tapi siapa sangka ternyata brand ini juga bisa masuk ke Indonesia yang pertama kali buka di Cihampelas Walk, Kota Bandung pada tahun 2020. Mixue sendiri memiliki keberanian tinggi dan inovasi yang unik, saat brand lain menjual produk mereka dengan sama tapi Mixue ini berani beda dan berani bersaing lebih tinggi. Bisa kita lihat bahwa Mixue mengibarkan sayap saat Mixue mulai mengeluarkan " Ice Cream Boba Sunday ". Dimana para pesaing lain nya pun mengeluarkan hal sejenis tetapi di variant minuman. Pelopor pertama ice cream vanilla yang dipadukan dengan lembutnya boba dan manis dari brown sugar mungkin hanya ada di Mixue, dengan strategi marketing yang cukup di bilang baik dan memuaskan akhir nya Mixue membuat banyak cabang dengan mengeluarkan menu tersebut di setiap outlet nya. Banyak juga yang mereview jujur brand ini seperti
"Jadi tadi liat2 menu mixue ternyata ada milk tea boba gesss wkwk baru tau.. cuuss gue nyoba kan yaa.. dan review jujur nih bobanya lebih kenyel dari pd ch***me dan rasa milk tea nya itu persis kek milk tea boba yg pernah gue beli di jepun tapi versi ga manisnya " Cuitan dari @ookiinashin66 pada Senin, (18/12/2022)
Kalian penasaran tidak sih dengan taktik penjualan mereka?
Yuk teman -- teman kita kepo-in ! !
1. Harga Terjangkau : Memang di luar sana masih banyak yang lebih murah dari Mixue, tapi siapa sangka brand impor yang viral ini dengan harga murah yang mereka tawarkan membuahkan hasil yang lebih.
2. Kekuatan Supply
Ini jadi hal utama yang sangat penting bagaimana Mixue bisa mendeliver Low Price & Affordable to target market, mengutamakan dan membangun keunggulan dalam supply chain management, sehingga hal ini sangat sulit diikuti oleh competitor yang mencoba untuk bersaing langsung.
3. Harga Bahan Baku Yang Murah
mendengar banyak nya cabang Mixue di Tiongkok maupun Indonesia pasti pengeluaran untuk bahan baku sangatlah banyak. Oleh karena itu, Mixue menggunakan sistem harga bahan baku murah untuk menstabilkan outlet mereka. Tapi tenang saja, mixue sendiri sudah menjamin kebersihan dari bahan baku yang mereka pilih dengan harga yang murah.
4. Target Terpusat pada Kalangan Menengah ke Bawah
Strategi ini pun mungkin di gunakan banyak brand, baik lokal maupun impor. Tapi Mixue tahu kenapa mereka menyisir kalangan menengah ke bawah, karena target Mixue adalah para pelajar.
5. Terus Berinovasi
Lagi lagi saya tak pernah bosan bilang Mixue selalu berinovasi (mengeluarkan hal baru). Dengan banyak variant rasa mulai dari minuman hingga ice cream Mixue sudah berhasil dalam dunia bisnis.
Membahas banyak variant rasa, kira kira ada rasa apa aja sih yang Mixue punya ?
Menu Fresh Ice Cream
Ice Cream Earl Grey Tea: Rp15.000
Ice Cream Jasmine Tea: Rp15.000
Lucky Sundae Strawberry Ice Cream: Rp18.000
Lucky Sundae Chocolate Ice Cream: Rp18.000
Boba Sundae: Rp18.000
Mi-Sundae Mango Ice Cream: Rp18.000
Mi-Sundae Oreo Ice Cream: Rp18.000
Berrybean Sundae Ice Cream: Rp18.000
Strawberry Smoothies with Ice Cream: Rp18.000
Mango Smoothies with Ice Cream: Rp18.000
Strawberry Mi-Shake Ice Cream: Rp18.000
Boba Shake: Rp18.000
Creamy Mango Boba: Rp24.000
Mocha Mi-Shake: Rp18.000
Coffee Smoothies: Rp18.000
Chocolate Cookies Smoothies: Rp18.000
Menu Milk Tea
Brown Sugar Pearl Milk Tea: Rp21.000
Pearl Milk Tea: Rp21.000 (M), Rp24.000 (L)
Oats Milk Tea: Rp21.000 (M), Rp24.000 (L)
Coconut Jelly Milk Tea: Rp21.000 (M), Rp24.000 (L)
Red Bean Milk Tea: Rp21.000 (M), Rp24.000 (L)
Menu Real Fruit Tea
Fresh Squeezed Lemonade: Rp12.000
Passion Fruit Jasmine Tea: Rp22.000
Lemon Jasmine Tea: Rp14.000
Lemon Earl Grey Tea: Rp14.000
Mango Oats Jasmine Tea: Rp18.000
Hawaiian Fruit Tea: Rp24.000
Peach Earl Grey Tea: Rp18.000
Original Jasmine Tea: Rp12.000
Original Earl Grey Tea: Rp12.000
Americano Coffee: Rp14.000
Jasmine Tea with 2 Topping: Rp15.000
Earl Grey Tea with 2 Topping: Rp15.000
Dengan menu sebanyak ini dan harga yang bersahabat dikantong para pelajar pasti semakin banyak yang memburu brand ini saat mereka sedang mencari cemilan. Mixue juga tidak hanya mengeluarkan banyak rasa tapi mixue juga mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu tumblr dengan maskot Mixue sendiri, dengan harga Rp.45.000- saja kita sudah bisa mendapatkan tumblr gemas.Tumblr tersebut juga menjadi salah satu strategi marketing Mixue karena para kaum hawa lebih mencari tumblr tersebut di bandingkan dengan tumblr lain yang harganya cukup fantastis.Bermaskot boneka salju yang memakai mahkota, sudah melambangkan kreativitas brand ini untuk mengeluarkan produk lain nya.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI