Mohon tunggu...
Budiman
Budiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Penulis. Menyukai berbagai bidang pekerjaan yang menambah ilmu pengetahuan dan mendapatkan pengalaman.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Cerpen | Persiapan Ramadhan di Surabaya

9 Februari 2024   21:20 Diperbarui: 9 Februari 2024   21:33 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana Sekitaran Kota Surabaya (Sumber: Pixabay.com/Cici Tya Rahmawati)

Sepanjang Ramadhan, jalanan Surabaya menjadi semarak dengan pemandangan dan suara musim. Keluarga berkumpul untuk berbuka puasa, makan malam berbuka puasa, berbagi tawa dan cerita sambil menikmati hidangan tradisional seperti ketupat, opor ayam, dan kolak. Para tetangga saling bertukar bingkisan dan salam, mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan.

Di saat-saat tenang menjelang subuh, Aisyah menemukan ketenangan saat sahur, berbagi perbincangan intim dan doa bersama orang-orang tercintanya saat mereka bersiap untuk berpuasa di hari berikutnya. 

Saat matahari terbenam di bawah cakrawala setiap malam, dia bergabung dengan komunitasnya dalam salat Tarawih, menikmati kesempatan untuk beribadah bersama rekan-rekan seiman.

Menjelang hari-hari terakhir Ramadhan, Aisyah merasakan rasa syukur yang mendalam atas berkah dan kesempatan yang diberikan di bulan tersebut. Dengan hati yang penuh harapan dan pembaruan, ia dan keluarganya bersiap menyambut perayaan Idul Fitri yang penuh kegembiraan, menandai akhir Ramadhan dengan doa, pesta, dan amal.

Saat kota Surabaya mengucapkan selamat tinggal pada Ramadhan satu tahun lagi, Aisyah membawa serta hikmah dan keberkahan bulan suci tersebut, mengetahui bahwa semangat Ramadhan akan terus menerangi jalannya jauh setelah bulan sabit menghilang dari langit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun