Mohon tunggu...
Bryan Jati Pratama
Bryan Jati Pratama Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Author of Rakunulis.com

Qu'on s'apprête et qu'on part, sans savoir où on va

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Penyiar dan Penyair

7 Maret 2019   20:43 Diperbarui: 7 Maret 2019   21:15 121
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : imogenpr.id

Hari pertama:
Berita dan puisi sama sama berjanji. Bertemu di Bukittinggi. Januari tanggal tiga. Di bawah jam gadang pukul lima.

Hari kedua:
Berita menjadwalkan keberangkatan perjalanan. Puisi membulatkan tekad petualangan. Berpamitan dan cium tangan.

Hari ketiga:
Berita berangkat pagi pagi. Puisi berangkat malam hari. Atau kapan saja. Semau hati.

Hari keempat:
Berita di kejar waktu. Buru buru. Tidak sabaran. Puisi memandangi jam dinding. Tertawa. Lalu ketiduran.

Hari kelima:
Menuju pelabuhan. Berita naik taksi. Mensyukuri punya kaki. Puisi berjalan berlari. Tanpa berniat berhenti.

Hari keenam:
Berita memilih naik kapal. Seberangi selat. Puisi berperahu tanpa layar. Arungi laut. Telanjang bulat.

Hari ketujuh:
Berita diam saja. Ingin cepat sampai kesana. Puisi menyapa bangsa ikan dan gurita. Menanyakan kabar laut. Sekaligus meminta maaf mereka.

Hari kedelapan:
Berita berlabuh ke pulau. Lalu naik bis antar kota. Puisi melewati hutan rimba. Tak tau arah. Mengejar singa. Menangkap gajah.

Hari kesembilan:
Berita sudah sampai. Di Bukittinggi. Tepat pukul lima. Menunggu puisi. Yang sejak hari pertama. Duduk disebelahnya.

Sedangkan di hari kesepuluh. Puisi sudah ada di Afrika. Bersama gajahnya.

Jakarta, 20.00
7 Maret 2019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun