Mohon tunggu...
Dipstrategy.co.id
Dipstrategy.co.id Mohon Tunggu... Konsultan - Sharing semua info dan tips terbaru tentang digital marketing, ui/ux, software development. untuk membangun kehadiran bisnis anda di dunia digital. https://dipstrategy.co.id/

Dipstrategy

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Tips Mudah Memasang Iklan di TikTok

29 Agustus 2022   10:28 Diperbarui: 29 Agustus 2022   10:31 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TikTok saat ini dapat dibilang sebagai platform media sosial yang paling banyak dibuka oleh masyarakat luas. Aplikasi yang menampilkan video dengan durasi yang pendek ini merupakan andalan para Gen Z untuk mencurahkan kreativitasnya atau sekedar membuat konten untuk hiburan mereka saja.

Dengan tingginya minat masyarakat dunia maya dalam bersosialisasi di TikTok ini dapat menjadi peluang besar untuk para pengusaha memasarkan produk dan jasa yang mereka miliki secara online di TikTok. Hal inilah yang menjadi dasar banyaknya pengusaha yang mulai menjalankan strategi pemasaran mereka dengan memanfaatkan aplikasi TikTok yang sedang digemari ini. Hal ini juga didukung dengan ketersediaan fitur TikTok Ads yang dapat memudahkan para pelaku usaha dalam memasang iklan-iklan yang mereka inginkan di TikTok dengan harapan dapat membuat konversi yang baik.

Cara Membuat Iklan di TikTok

Terdapat beberapa format iklan yang dapat menjadi pilihan para digital marketer untuk menjangkau pemirsa yang mereka harapkan. Berikut ini adalah beberapa langkah penting yang dilakukan ketika kita akan memasang iklan di TikTok.

1. Membuat Akun Iklan

Kunjungi halaman TikTok for Business kemudian klik get started. Setelah itu akan muncul halaman login. Jika ini pertama kali Anda mengunjungi halaman ini maka yang perlu dilakukan adalah melakukan pendaftaran dengan mengklik tombol sign-up. Setelah itu lengkapi data-datanya.

2. Membuat Kampanye

Setelah pendaftaran selesai, klik tab campaign yang dapat ditemukan pada bagian atas halaman.   Setelah itu klik tombol create. Pilih tujuan kampanye, reach, traffic, app install, video views, atau conversion. Pilihan ini menjadi tujuan iklan kita buat.

Kemudian pilih salah satu opsi anggaran yang sesuai dengan anggaran harian yang telah kita siapkan

3. Mengatur Penempatan dan Target

Langkah selanjutnya, memilih dimana kita mau menempatkan iklan kita dan keunggulan dari TikTok Ads adalah adanya pilihan auto placement, yang dapat membantu penempatan iklan untuk kinerja yang paling baik.

Setelah itu masukkan detail seperti link menuju website dan berbagai detail penting lainnya. Gunakan kata kunci yang tepat karena kata kunci yang tepat dapat menemukan pemirsa yang tepat.

 4.  Menetapkan Durasi dan Sasaran

Pilih durasi atau jangka waktu iklan akan tayang selain itu ada fitur pengoptimalan cerdas yang membuat iklan kita dioptimalkan untuk memperoleh konversi yang lebih baik. 

5. Memilih Format dan Desain Iklan

TikTok juga menyediakan alat video creation kit yang telah menyiapkan banyak template video dan gambar yang membuat iklan menjadi lebih menarik. 

Setelah ada persetujuan kampanye iklan yang kita buat maka TIkTOk akan mulai menayangkan iklan dan kita dapat melihat kinerjanya melalui dashboard iklan.

Demikianlah langkah-langkah dalam pembuatan iklan di TikTok. Apabila membutuhkan bantuan mengenai TikTok Ads, Instagram Ads, FB Ads, Google ads atau berbagai urusan tentang digital marketing, segera hubungi DIPStrategu, digital agency Jakarta yang terpercaya dan telah bekersama dengan berbagai bisnis dalam peningkatan performa bisnis secara digital.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun