Mohon tunggu...
Bisnis Today
Bisnis Today Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis artikel mengenai dunia bisnis.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Teleperformance Indonesia Beri Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

10 Desember 2022   13:22 Diperbarui: 10 Desember 2022   13:35 224
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
doc.Teleperformance

Cianjur - Teleperformance di Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur yang terjadi pada hari Senin, 21 November 2022 lalu.

Bantuan yang diberikan  diantaranya bahan pangan, tenda, selimut, obat-obatan, makanan dan perlengkapan bayi. Disamping itu Teleperformance juga melakukan pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga yang terkena musibah serta kegiatan trauma healing untuk anak anak, terutama yang berada di tenda pengungsian.

Seperti yang diketahui bersama, gempa bumi berkekuatan Mag 5.6 telah mengguncang Kabupaten Cianjur dan sekitarnya. Hal tersebut menyebabkan ratusan rumah dan gedung mengalami rusak berat serta menimbulkan korban jiwa.  

Dari data yang diperoleh hingga artikel ini ditulis, tercatat 9 Kecamatan dan 14 desa yang terdampak di wilayah Kabupaten Cianjur dan kabupaten Sukabumi yakni Kecamatan Cianjur, Cigenang, Cugenang, Karangtengah, Pacet, Sukaresmi dan Warungkondang. Sementara untuk di Kabupaten Sukabumi terdampak di wilayah Kecamatan Nagrag dan Kecamatan Sukabumi.

Kecamatan Cugenang, Warung Kondang dan Pacet Cipanas Kabupaten Cianjur menjadi wilayah terdampak paling parah.

Teleperformance di Indonesia menyalurkan bantuannya  kepada warga di Kampung Cikadal, Desa Nyalindung, Cugenang untuk membantu dan meringankan warga Cianjur. 

Hingga kini, sebanyak 500 warga diperkirakan mengungsi dan tinggal di tenda tenda darurat.

Bantuan diberikan langsung oleh Direktur Marketing Teleperformance di Indonesia, Irma Roosmala Dewi kepada tokoh masyarakat dan juga Kordinator Bantuan Bencana Kampung Cikadal, Bapak Muji, hari Selasa, 6 Desember 2022.

CEO Teleperformance di Indonesia, Michael Wullur mengatakan  selain profesional dan fokus kepada bisnis, Teleperformance juga berkomitmen untuk menjadi a force of good kepada masyarakat, komunitas, terutama anak-anak dan juga lingkungan sekitar.

"Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi. Teleperformance berupaya membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur, khususnya warga Kampung Cikadal. 

Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan, kekuatan untuk menghadapi musibah ini, dan bisa segera pulih serta bangkit lebih kuat terutama sektor perekonomiannya.

Dengan bantuan sosial ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat," ujar Michael.

Melalui program amal Citizen of The World, Teleperformance di Indonesia bekerjasama dengan Edelweiss Care yang merupakan komunitas yang bergerak dibidang sosial, pendidikan dan anak. 

Komunitas ini terdiri dari berbagai anggota dengan usia dan profesi yang berbeda-beda tanpa ada batasan dan ikatan. 

Edelweiss Care berafiliasi dengan Green Edelweiss Foundation, Lembaga yang berdiri sejak tahun 2011 lalu di Jakarta. 

Citizen of The World adalah program yang rutin dilakukan oleh Teleperformance dalam rangka kemanusiaan. 

Teleperformance di Indonesia memiliki komitmen untuk terus memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar dan membantu misi kemanusiaan.

"Tim medis dibantu oleh tiga dokter senior dari Edelweiss Care yang telah berpengalaman serta Pendongeng nasional untuk memberikan trauma healing dengan dongeng yang edukatif dan inspiratif untuk membantu meringankan beban korban bencana gempa Cianjur," ujar Ar Raihan Everestian, selaku Kordinator Bidang Sosial dan Bencana Edelweiss Care.

Ar Raihan menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan oleh Teleperformance merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap permasalahan sosial yang melibatkan kepedulian seluruh karyawannya yang berada di berbagai daerah di Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. 

Semoga Ini mendorong seluruh korporasi maupun warga lainnya untuk bersatu padu untuk membantu dan meringankan saudara kita yang sedang tertimpa bencana," ujarnya

Teleperformance di Indonesia adalah bagian dari Teleperformance Group yang merupakan perusahaan global terkemuka dalam layanan bisnis terintegrasi secara digital dan melayani berbagai perusahaan-perusahaan terbesar di dunia dengan latar belakang industri yang berbeda-beda.  

Teleperformance Group menawarkan model bisnis dengan dukungan layanan satu pintu yang menggabungkan tiga kelompok; manajemen pengalaman pelanggan, layanan back-office, dan layanan pengetahuan proses bisnis dalam satu solusi digital end to end untuk menjamin kesuksesan interaksi pelanggan.

Teleperformance Indonesia berdiri sejak tahun 2003 yang berkantor pusat di Menara BP Jamsostek, Jakarta. Teleperformance Indonesia memiliki dua kantor cabang di Yogyakarta yakni di Jogja City Mall dan Sleman City Hall serta satu cabang di Menara Suara Merdeka, Semarang dengan total karyawan di tiga kota tersebut lebih dari 4200 karyawan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun