Mohon tunggu...
Billy Steven Kaitjily
Billy Steven Kaitjily Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis dan Narablog

Senang traveling dan senang menulis topik seputar Sustainable Development Goals (SDGs).

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

57 Hari di Kompasiana: Sepenggal Kisah Perjalanan dari "Junior" ke "Taruna"

21 November 2023   09:00 Diperbarui: 21 November 2023   09:09 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
57 Hari di Kompasiana: Sepenggal Kisah Perjalanan dari "Junior" ke "Taruna." (sumber: tangkap layar Kompasiana.com/dokpri)

Pagi ini, saya buka akun Kompasiana saya, dengan harapan tidak terjadi masalah seperti kemarin malam. Memangnya, ada masalah apa kemarin malam?

Nah, bagi kalian yang belum tahu, bisa baca artikel saya sebelumnya, "Cara Mudah Mengatasi Gagal Login ke Akun Kompasiana."

Betul saja, pagi ini, saya buka akun Kompasiana tanpa masalah. Yang bikin senang adalah ketika saya melihat data statistik saya.

Statistik menunjukkan kalau level saya sudah berubah menjadi "Taruna," dengan jumlah poin 1.502. Jumlah poin ini, saya raih dalam kurun waktu 57 hari.

Bulan lalu, tepatnya 25 Oktober 2023, saya meraih level Junior dengan jumlah poin 507. Kalian bisa melihat perbedaan poinnya.

Baca juga: "Naik Level dari "Debutan" Jadi "Junior": Pengalaman Menulis di Kompasiana Selama Sebulan." 

Poin pada level Junior tergolong kecil (501-1500), tetapi poin pada level Taruna cukup besar (1501-10000). Apalagi nanti kalau mencapai level "Penjelajah," lebih besar lagi poinnya (10001-50000).

Perjalanan saya mencapai level "Taruna" dalam kurun waktu 57 hari ini, bukannya tanpa rintangan. Justru, banyak sekali rintangannya.

Saya pernah ditegur oleh admin Kompasiana sebanyak 3 kali, mengalami masalah saat login ke akun Kompasiana, dan masih banyak lagi rintangan lain.

Di antara rintangan-rintangan itu, mungkin momen yang paling bikin saya sedih adalah ketika artikel saya tidak masuk Pilihan editor Kompasiana. Hiks..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun