Mohon tunggu...
Billy Steven Kaitjily
Billy Steven Kaitjily Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis dan Narablog

Senang traveling dan senang menulis topik seputar Sustainable Development Goals (SDGs).

Selanjutnya

Tutup

Diary

2 Jam Keliling Kota Jakarta: Perjalanan Panjang di Hari Senin Pagi yang Berkesan

20 November 2023   14:58 Diperbarui: 20 November 2023   15:02 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: menulis blog di ruang tamu asrama pria. (sumber: dokpri/Billy Steven Kaitjily)

Saya dan istri berangkat dari Meruya Utara, Jakarta Barat sekitar pukul 10.00 WIB.

Tujuan saya yang pertama adalah mengantarkan istri ke tempat bimbel di daerah PIK, Jakarta Utara.

Jalanan pagi tadi boleh dibilang cukup padet. Karena padet, saya berinisiatif mengambil rute cepat atau yang dikenal "jalan tikus."

Kami tiba di PIK sekitar pukul 11.00 WIB. Dari situ, saya langsung menuju Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ke Kebayoran Baru ngapain? Untuk ambil bingkisan dari persekutuan almumni kampus saya.

Isi bingkisannya tumbler. Apa itu Tumbler?

Tumbler adalah wadah air minum berbetuk gelas tanpa pegangan yang memiliki tutup. Gambarnya bisa dilihat di bawah ini.

Tumbler dari Persekutuan Alumni STT Iman Jakarta (PASTI). (sumber: dokpri/Billy Steven Kaitjily)
Tumbler dari Persekutuan Alumni STT Iman Jakarta (PASTI). (sumber: dokpri/Billy Steven Kaitjily)

Dari Jalan Raya Pluit 2, saya kemudian mengambil rute Jl. Letnan Jenderal S. Parman ke arah Pancoran.

Jalanan cukup padet. Ditambah cuaca panas, lengkaplah sudah penderitaan saya. Ha-ha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun