ARTIKEL ILMIAHÂ
JUDUL KARYA
STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN SEKTORKULINER
Disusun Oleh:Â
- ANEILLA JALEESA K.H
- BILLY RIFALO ADEL .A PÂ
- GISCA AMALIA AZ-ZAHRA
- RINDU GISKA PRATIWI
- SAGITA DELLA OKTAVIANI
INSTITUT DIGITAL EKONOMI LPKIAÂ
2024Â
STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN SEKTORKULINER
PENDAHULUAN
Digitalisasi telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai sektor, termasuk industri kuliner. Pemanfaatan teknologi digital, seperti media sosial, platform e- commerce, dan pemasaran berbasis data, menjadi penting dalam meningkatkan keterjangkauan dan daya saing suatu bisnis kuliner. Di tengah persaingan yang semakin ketat, pemasaran digital menjadi alat yang efektif untuk menjangkau konsumen lebih luas, mempromosikan produk secara efisien, dan membangun loyalitas pelanggan. Namun, meskipun potensi digitalisasi sangat besar, masih banyak masyarakat dan pemilik usaha yang belum sepenuhnya memahami manfaat dan cara efektif memanfaatkan teknologi ini. Kurangnya pemahaman ini membuat beberapa pelaku usaha kuliner mengalami kesulitan untuk mengembangkan bisnis mereka. Selain itu, tingginya jumlah pelaku usaha kuliner menyebabkan persaingan yang ketat dan menuntut pemilik usaha untuk terus berinovasi agar tetap relevan dan mampu bersaing.Â
MASALAH PENELITIAN
 1. Kurangnya pemahaman masyarakat terhadap penggunaan digitalisasi: Banyak masyarakat, khususnya pelaku usaha kecil dan menengah di bidang kuliner, belum sepenuhnya memahami cara memanfaatkan pemasaran digital untuk mengembangkan bisnis.Â