Mohon tunggu...
Andira Thresia
Andira Thresia Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Diet OCD, Water Fasting, dan Diet Tidak Makan Nasi Sekaligus?

14 Maret 2019   23:04 Diperbarui: 20 April 2021   18:53 1287
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi program diet (Sumber : diana polekhina via unsplash.com)

Pasti saat kamu baca Judul nya pertama kali aneh kan? Nah, disini saya akan menjelaskan bagaimana saya menjalankan Diet Ocd , Water Fasting , dan No Rice diet sekaligus. 

Galau kan waktu kamu menjalani Diet tapi gagal terus apalagi saat kamu tidak bisa makan enak bareng temen-temen kamu? 

Atau Sudah berhasil diet tapi sekali kamu ngelakuin CHEATING DAY gagal lagi dan akhirnya malah kebablasan, berat badan jadi naik lagi bahkan lebih dari berat awal kamu. 

Saya akan kasih tau cara menahan nafsu makan kamu bahkan mengubah pola makan kamu  perlahan lahan tapi pasti :)

Pertama saya akan menceritakan pengalaman saya kenapa saya bisa melakukan diet seperti ini. Jadi, awal saya masuk Sma kelas 2 berat badan saya 60 kg dan saya merasa tubuh saya yang paling besar diantara teman-teman perempuan di kelas saya. 

Orang tua saya pun menyuruh saya untuk diet pola makan 3x sehari.  Tapi dengan diet ini saya gagal total menurunkan berat badan saya. 

Beberapa Bulan kemudian saya melihat acara tv Deddy Corbuzier yang saat itu sedang menjelaskan tentang apa itu diet OCD, yang membuat saya tertarik adalah Diet ocd ini bisa menurukan berat badan 5kg dalam seminggu. 

Akhirnya saya mencoba diet ocd ini dan berhasil menurunkan 5kg dalam sebulan, dan berat badan saya turun 5 kg  dari 60 kg menjadi 55kg. 

DIsitu saya sudah merasa puas..Tapi saat Tahun baru saya dan keluarga saya pergi ke Jogja, pulang dari jogja selama seminggu saya kembali ke berat badan semula. Saya merasa sedih , kesal, dan bingung kenapa bisa naik drastis ( ya makannya banyak banget ga kontrol)... 

Akhirnya saya putuskan untuk tidak diet lagi.  Tahun 2016, saya mulai masuk kuliah .. makan tidak terkontrol , nafsu makan bertambah dari 3x makan sehari jadi 8x sehari. 

Berat badan saya pada semester awal masih 60 kg , pada semester 3 dan 4 berat badan saya bertambah , kurang lebih 65kg dan susah sekali untuk turun lagi bahkan mengontrol makan susah sekali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun