Mohon tunggu...
Lidia Wulan
Lidia Wulan Mohon Tunggu... Lainnya - Digital Marketing Trainer

Pemegang sertifikasi Google dan memiliki pengalaman mengajar lebih dari 10 tahun di bidang digital marketing. Selain mengajar, saya juga memberikan jasa konsultasi dan layanan iklan di Google Ads dan Facebook Ads https://campsite.bio/lidiawu

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Rapikan Dulu, Baru Iklanin: Kenapa Landing Page Harus Kece Sebelum Main di Google Ads

20 Agustus 2024   14:17 Diperbarui: 20 Agustus 2024   14:22 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Beberapa waktu lalu ada seorang 'teman' yang ingin produknya diiklankan di Google Ads. Setelah saya cek landing page nya, singkat cerita ternyata website nya masih berantakan dan belum siap untuk diiklankan (ini menurut saya lho ya). Namun, teman saya itu keukeuh kalau produknya tetap mau diiklankan, so apa yang harus saya lakukan?

Nah, kalau saya hanya mau dapat fee dari jasa iklan saja, pasti langsung saya gas gas gasss. Tapi kan kasihan teman saya. Karena bicara iklan, pasti bicara uang yang nantinya akan dikeluarkan. Jadi sebelum iklan dijalankan, saya kasih dulu beberapa wejangan (hehehe) agar dia siapkan landing page nya sampai wokeh, supaya saat iklan dijalankan hasilnya bisa maksimal ;)

Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan oleh pemilik website sebelum produknya diiklankan di Google Ads:

Optimalkan page speed
Landing page yang lemot akan membuat pengunjung langsung kabur. Dulu pernah ada cerita, orang itu hanya mau menunggu maksimal 7 detik, kalo sekarang mungkin 3 detik aja udah lama banget kali ya

Pastikan Desain User-Friendly
Desain landing page harus menarik dan mudah dinavigasi. Pastikan tata letak halaman sederhana dan fokus pada produk atau layanan yang ditawarkan, jangan buat pengunjung bingung atau nyasar ya

Buat Konten yang Jelas dan Relevan
Konten pada landing page harus jelas, ringkas, dan langsung ke intinya. Gunakan judul yang menarik perhatian, subjudul yang informatif, dan paragraf yang mudah dibaca. Pastikan pesan yang disampaikan sesuai dengan iklan yang membawa pengunjung ke halaman tersebut alias jangan boong-boong in orang ya

Pakai Call-to-Action (CTA) yang Jelas
Tombol atau link call-to-action harus menonjol dan mudah ditemukan. Gunakan warna yang kontras dan bahasa yang persuasif untuk mengarahkan pengunjung melakukan tindakan yang diinginkan, seperti membeli produk, mengisi formulir, atau men-download e-book

Mobile-Friendly
Dengan banyaknya pengguna yang mengakses internet melalui perangkat mobile, pastikan landing page dioptimalkan untuk tampilan mobile juga ya

Tambahkan Testimoni
Ini sih penting nggak penting, tergantung produknya aja. Tapi jangan lebay juga ya buat testimoninya, hehehe...

Oke ini dulu deh saran saya untuk kamu-kamu yang mau beriklan  di Google Ads. Setelah landing page siap, semoga hasil iklan kamu maksimal ya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun