Mohon tunggu...
Benedikta AveMartevalenia
Benedikta AveMartevalenia Mohon Tunggu... Mahasiswa - 00's

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Atma Jaya Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Hal Sederhana yang Pelu Diketahui sebagai Admin Sosial Media Official Brand

1 Desember 2021   11:01 Diperbarui: 1 Desember 2021   11:20 1298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya memilih akun media sosial official brand body care Scarlett Whitening. Menurut saya sosial media Instagram milik brand Scarlett Whitening sudah mempresentasikan produk-produk yang dimiliki oleh Scarlett Whitening. Iklan body care Scarlett Whitening ini memang terlihat menarik bagi siapa saja yang melihat. 

Dikarenakan pihak Scarlett Whitening sendiri rela mengeluarkan uang lebih untuk menjadikan girlband asal Korea Twice dan Song Joong Ki sebagai Brand Ambassador mereka. Bukan tanpa alasan tim Scarlett Whitening memilih mereka sebagai Brand Ambassador. Karena zaman sekarang ini lebih-lebih anak muda bahkan anak-anak sudah mulai masuk dalam trend luar negeri Korea. 

Hal tersebut juga menjadi salah satu strategi marketing. Dengan demikian, para fans dari Twice dan Song Joong Ki pasti akan membeli produk Scarlett Whitening yang mana nantinya jika membeli beberapa paket produk akan mendapatkan souvenir Song Joong Ki atau Twice ini. Jadi secara tidak langsung, fans hanya ini mendapatkan souvenir tersebut dengan cara membeli produknya.  

Selain itu, pemilihan warna background juga sudah sesuai dengan produk atau color pallet dari Scarlett Whitening sendiri. Sehingga iklan tidak merusak mata dengan warna yang kontras. Terlihat juga dari warna pakaian yang dikenakan Brand Ambassador juga selalu senada dengan warna produk Scarlett Whitening.

Untuk tipografi sendiri, menurut saya juga sudah cukup menarik. Karena dalam 1 poster iklan tim Scarlett Whitening menggunakan lebih dari 3 jenis tipografi. Pemilihan tipografi ini juga mudah dibaca sehingga tidak menghilangkan nilai jual produk dan estetika. Tim Scarlett Whitening juga bisa menempatkan dirinya, dimana iklan itu akan dipasang. 

Contohnya pada iklan tokopedia. Logo atau warna dan tipografi tokopedia adalah hijau. Ketika produk Scarlett Whitening diiklankan di tokopedia makan warna hijau tersebut tidak akan dihilangkan bahkan ditambahkan bentuk hati berwarna ungu yang menandakan bahwa itu produk Scarlett Whitening. 

Jadi secara tidak langsung tim Scarlett Whitening juga menanamkan brand awareness kenapa masyarakat. Tampilan Instagram Scarlett Whitening juga berkembang mengikuti perkembangan zaman yaitu dengan memperhatikan unsur-unsur estetik dengan pemilihan warna yang soft. Tidak hanya mengajak Song Joong Ki atau Twice sebagai brand ambassadornya. 

Tetapi tim Scarlett Whitening juga mengajak artis-artis dalam negeri seperti Agnes Mo, Natasha Wilona, Ria Ricis dan beberapa model-model lainnya. Jika diperhatikan, saat ini banyak orang awam yang secara sengaja di endorse dan hanya keinginan sendiri memasarkan produk Scarlett dalam konten yang dibuatnya. 

youtube.com
youtube.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun