Mohon tunggu...
Very Barus
Very Barus Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Writer, Traveler, Photographer, Videographer, Animal Lover

Mantan jurnalis yang masih cinta dengan dunia tulis menulis. Sudah menelurkan 7 buah buku. Suka traveling dan Mendaki Gunung dan hal-hal yang berbau petualangan. Karena sejatinya hidup adalah sebuah perjalanan, maka berjalannya sejauh mana kaki melangkah. Kamu akan menemukan banyak hal yang membuat pikiran dan wawasanmu berbicara. Saya juga suka mengabadikan perjalan saya lewat visual. Anda bisa menyaksikannya di channel Youtube pribadi saya (www.youtube.com/verybarus). Saya menulis random, apa yang ingin saya tulis maka saya akan menulis. Tidak ada unsur paksaan dari pihak mana pun. Selamat membaca!

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Terima Kasih RS. Hermina Karawang, Atas Hospitality yang Sangat Baik Terhadap Pasiennya

4 Januari 2024   20:07 Diperbarui: 4 Januari 2024   20:19 452
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
suasana RS. HErmina Karawang Foto dokpri

Membaca berita di media sosial tentang pasien BPJS yang sering bermasalah dengan pihak Rumah Sakit, saya suka geleng-geleng kepala. Mereka mengeluh atas perlakukan dan pelayanan pihak RS yang suka menganaktirikan pasien yang menggunakan BPJS. 

Mulai dari pelayanan yang tidak ramah, disuruh nunggu hingga berjam-jam bahkan sampai "katanya" ada pasien BPJS tidak dilayani dengan sigap sehingga akhirnya meninggal dunia.

Berita-berita tersebut berseliweran di jejaringan median sosial yang kemudian dibumbui dengan komentar-komentar netizen yang pedas menyerang pihak RS tanpa mau mendengar sumber yang berbeda. Sejujurnya, saya sendiri tidak mudah langsung percaya dengan berita tersebut. Karena sebagai pengguna BPJS, hingga detik ini saya tidak pernah bermasalah dengan pihak rumah sakit mana pun ketika saya berobat.

Seperti yang saya alami sejak sebulan lalu, saya harus rajin kontrol ke RS.Hermina Karawang, kebetulan saya mendapat rujukan dari klinik untuk dilakukan tindakan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter ortopedi yang ada di RS. Hermina. 

Mungkin bukan kali ini saya berurusan dengan rumah sakit ini. Waktu terpapar covid tahun 2021 lalu, saya sempat mendekam alias diisolasi selama 10 hari di rumah sakit ini. Mulai dirujuk rawat inap hingga diperbolehkan kembali pulang ke rumah setelah 10 hari dilakukan isolasi dan perawatan.

Selama diisolasi, saya merasakan pelayanan rumah sakit benar-benar patut diacungin jempol. Mulai dari security, tim medis, dokter, suster hingga cleaning service, semua melakukan tugasnya dengan baik dan ramah. Ini bukan endorse ya. Tapi benar-benar ingin mengungkapkan rasa terimakasih atas pelayanan kepada pasien dengan sepenuh hati.

Ruang tunggu RS, foto dokpri
Ruang tunggu RS, foto dokpri

Setelah terbebas dari covid, saya sudah tidak pernah lagi berurusan dengan rumah sakit Hermina karena kondisi tubuh saya tidak pernah mengalami sakit yang mengharuskan di rawat di RS. Sampai pada akhirnya di bulan Desember 2023 lalu, lengan saya mengalami rasa sakit yang meradang. 

Sempat menduga kalau itu hanya keseleo biasa tapi ternyata setelah berminggu-minggu berobat ke klinik tidak reda juga. Akhirnya saya dirujuk untuk konsultasi ke dokter ortopedi di RS Hermina.

Setelah sekian lama tidak menginjakkan kaki di rumah sakit itu, saya pun akhirnya berkunjung untuk berobat. Ternyata pelayanannya masih tetap baik. Dari pintu masuk disambut security yang ramah dan sopan. Ramah dan sopannya itu benar-benar terpancar dari raut wajahnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun