Mohon tunggu...
Very Barus
Very Barus Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Writer, Traveler, Photographer, Videographer, Animal Lover

Mantan jurnalis yang masih cinta dengan dunia tulis menulis. Sudah menelurkan 7 buah buku. Suka traveling dan Mendaki Gunung dan hal-hal yang berbau petualangan. Karena sejatinya hidup adalah sebuah perjalanan, maka berjalannya sejauh mana kaki melangkah. Kamu akan menemukan banyak hal yang membuat pikiran dan wawasanmu berbicara. Saya juga suka mengabadikan perjalan saya lewat visual. Anda bisa menyaksikannya di channel Youtube pribadi saya (www.youtube.com/verybarus). Saya menulis random, apa yang ingin saya tulis maka saya akan menulis. Tidak ada unsur paksaan dari pihak mana pun. Selamat membaca!

Selanjutnya

Tutup

Diary

Reinkarnasi, antara Percaya atau Tidak

15 Februari 2022   11:06 Diperbarui: 15 Februari 2022   12:28 2040
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(foto diambil dari:erlangga.my.id)

Apakah anda percaya dengan Reinkarnasi?

Apakah anda tau renkarnasi anda siapa?

Menurut Wikipedia, Reinkarnasi atau titis adalah kepercayaan bahwa seseorang itu akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain. Yang dilahirkan itu bukanlah wujud fisik sebagaimana keberadaan kita saat ini. 

Kalau boleh jujur, sedikit pun saya tidak pernah terpikirkan tentang Reinkarnasi. Bahkan saya ter-reinkarnasi dari siapa pun juga tidak tahu dan  tidak mau cari tahu. Karena sejujurnya saya tidak percaya dengan apa yang disebut Reinkarnasi.

Tapi, apa jadinya jika anda bertemu dengan seseorang yang ternyata bisa membaca Reinkarnasi hidup anda? Apakah anda ingin tahu atau malah masa bodo?

Baiklah saya akan bercerita tentang Renkarnasi diri saya dan akhirnya saya pun pasrah kekita dibacakan tentang Reinkarnasi kehidupan saya.

Ceritanya begini....

Waktu itu saya dan beberapa teman sedang liburan ke Bali. Seperti biasa, selama di Bali tujuan utamanya  hanya untuk holiday dan explore Bali. Pokoknya selama satu minggu di Bali, kami melakukan selaga aktivitas yang sifatnya fun! Mulai dari bermain di wahana permainan Waterboom, olahraga laut seperti banana boat, flying fish, parasailing, speedboad dan explore gunung di bali.  Biasanya, malam harinya dilanjutkan  chill out ke tempat-tempat clubbing yang lagi happening di Bali.  overall, So much fun!

 

Sampai suatu malam, kami bertemu seorang ibu berwajah indo. Wajahnya sudah terlihat banyak kerutan alias menadakan usianya sudah cukup senja.  Entah siapa yang mengundang si ibu datang ke villa tempat kami nginap.  Mungkin salah satu teman saya yang kebetulan sudah sering bersilaturahmi dengan si ibu kalau sedang berada  di Bali.  Singkat cerita, kami pun ngobrol-ngobrol santai dengan si ibu. Kebetulan orangnya juga  ramah dan banyak pengetahuan tentang kehidupan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun