1.3.h. Demonstrasi Kontekstual - Modul 1.3
Tujuan Pembelajaran:
CGP mempraktekan penerapan paradigma Inkuiri Apresiatif untuk mengidentifikasi potensi diri dan membuat kalimat prakarsa perubahannya.
CGP menyusun BAGJA menurut kalimat prakarsa perubahan diri yang telah dibuat untuk kemudian menjalankannya.
menjalankan model manajemen perubahan Inkuiri Apresiatif BAGJA secara nyata
Apa itu BAGJA merupakan akronim atau singkatan dari 5 langkah utama yang digunakan dalam sebuah proses Inkuiri Apresiatif . Inkuiri Apresiatif merupakan sebuah pendekatan kolaboratif untuk mengetahui kondisi suatu organisasi atau komunitas dalam mengembangkan perilaku suatu organisasi dan dijalankan dalam suasana yang positif dan apresiatif.
Tahapan Menggunakan kanvas B-A-G-J-A
B-uat pertanyaan utama
A-mbil pelajaran
G-ali mimpi
J-abarkan Rencana
A-tur eksekusi
Â
Visi GP :
Guru Penggerak yang Hebat Memiliki visi, Nilai dan peran sesuai Filosofi Ki Hadjar Dewantara Unggul dalam Berkarakter dan Berprestasi
Penjelasan Komponen Visi
Berkarakter = Mengembangkan budaya dan nilai-nilai sekolah dalam rangka membentuk profil pelajar Pancasila.
Berprestasi = Prestasi sesuai Bakat dan Minat siswa
BAGJA |Prakarsa perubahan: Menjadi Guru yang menyenangkan bagi murid
Salam Guru Penggerak Tergerak Bergerak MenggerakkanÂ
Salam dan Bahagia
Terimakasih
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H