Mohon tunggu...
Bambang Sumariyono
Bambang Sumariyono Mohon Tunggu... Guru - Guru SMKN 1 Blora

Tetap Semangat menatap masa depan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

1.3.j. Koneksi antar Materi - Model 1.3

18 Juli 2024   10:08 Diperbarui: 18 Juli 2024   20:12 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diagram Murid Ideal di Masa Depan

Merefleksikan dan mengaitkan pemahaman antar modul 

Tujuan Pembelajaran 

CGP dapat mengaitkan materi-materi yang telah dipelajari dan materi lain yang relevan ke dalam rencana manajemen perubahan yang menerapkan paradigma dan model inkuiri apresiatif. 

Keterkaitanfilosofi KHD dengan GP

Diagram Murid Ideal di Masa Depan
Diagram Murid Ideal di Masa Depan

Keterkaitan filosofi KHD dengan GP 

Tujuan :

Pendidikan menuntun Segala Kekuatan kodrat yang ada pada murid agar mereka menjadi manusia & anggota masyarakat yang dapat mencapai keselamatan & kebahagiaan yang setinggi - tingginya 

Visi GP :

Guru Penggerak yang Hebat Memiliki visi, Nilai dan peran sesuai Filosofi Ki Hadjar Dewantara  Unggul dalam Berkarakter dan Berprestasi

B-A-G-J-A | Prakarsa perubahan: Menjadi Guru yang Menyenangkan bagi Murid

B-uat pertanyaan utama
B-uat pertanyaan utama
A-mbil Pelajaran
A-mbil Pelajaran
G-ali Mimpi
G-ali Mimpi
J-abarkan Rencana
J-abarkan Rencana
A-tur EkseKusi
A-tur EkseKusi
BAGJA merupakan akronim atau singkatan dari 5 langkah utama yang digunakan dalam sebuah proses Inkuiri Apresiatif . Inkuiri Apresiatif merupakan sebuah pendekatan kolaboratif untuk mengetahui kondisi suatu organisasi atau komunitas dalam mengembangkan perilaku suatu organisasi dan dijalankan dalam suasana yang positif dan apresiatif.

Salam dan Bahagia

Terimakasih

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun