Mohon tunggu...
Bagus Ferry Afriyanto
Bagus Ferry Afriyanto Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Saya adalah freelance FnB yang suka menulis cerita dan juga berita.

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Kadis Parekraf Andhika Permata Sukses Antarkan Jakarta Menjadi Kota MICE Terbaik

20 November 2024   23:46 Diperbarui: 21 November 2024   02:23 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Doc: Dinas Pariwisata Jakarta

Jakarta sukses meraih penghargaan ASEAN Tourism Awards 2024 dalam kategori ASEAN MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) Venue, yang diumumkan  pada ASEAN Tourism Awards 2024.

Penghargaan ini membuktikan peran Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata dan juga seluruh jajaran dari tim Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, yang berhasil membawa Jakarta meraih penghargaan bergengsi dalam ajang internasional. 

Jakarta berhasil menjadi kota terbaik dalam menyelenggarakan MICE dan siap bersaing dengan kota di seluruh dunia, khususnya ASEAN.

Doc: Dinas Pariwisata Jakarta
Doc: Dinas Pariwisata Jakarta

Transformasi sektor MICE di Jakarta menerapkan strategi inovatif seperti menciptakan ekosistem yang mendukung pelaku industri MICE, berfokus pada pengembangan infrastruktur yang mumpuni, serta mempromosikan Jakarta sebagai destinasi MICE melalui kolaborasi internasional dan juga kolaborasi dengan Koordinator Forum Masyarakat Komite Ekonomi Kreatif Jakarta.

Dinas Parekraf aktif memasarkan Jakarta melalui acara besar berskala internasional seperti ITB Asia 2024 yang sukses menjadi ajang pertemuan bisnis terbesar di Asia. Pameran yang diselenggarakan di Singapura ini difasilitasi oleh Dinas Parekraf untuk industri pariwisata Jakarta beserta dengan fasilitas pendukungnya di Singapura.

Doc: Dinas Pariwisata Jakarta
Doc: Dinas Pariwisata Jakarta

Selain itu, Dinas Parekraf juga berpartisipasi dalam World Travel Market (WTM) 2024 di London, Britania Raya dengan menghadirkan pameran yang menampilkan berbagai produk dan layanan terbaru di industri pariwisata Jakarta, berinteraksi langsung dengan pembeli potensial, media, serta profesional industri lainnya.

Dinas Parekraf juga bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam mengusung skema Collaborative Marketing dengan penambahan sewa lahan, aktivasi booth dan keikutsertaan industri pariwisata untuk turut mempromosikan dan menjual pariwisata yang ada di Jakarta pada Pavilliun Wonderful Indonesia.

Dengan keberhasilan ini, Jakarta semakin memperkuat perannya sebagai destinasi unggulan untuk pertemuan dan acara internasional, serta memperkuat citra DKI Jakarta sebagai destinasi MICE kelas dunia.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun