Plato pernah membahas tentang inti bahasa, di mana ia mengatakan bahwa bahasa adalah pernyataan pikiran seseorang oleh mediator "onoma" dan "rhemata" adalah cermin dari ide seseorang dengan pernyataan saat ini. Itu juga ada dan tumbuh pemikiran spekulatif tentang inti bahasa sebagai "analogi" dan "anomali". Ungkapan Metafisika juga telah dikembangkan oleh para filosof sebagai upaya pengungkapan inti bahasa oleh Schliermecher, Dilthey, Heidegger serta Gadamer.
Ilmu bahasa juga disebut ilmu bahasa modern sebagai quo vadis ilmu bahasa tradisional. Ketika itu ilmu bahasa telah berkembang secara signifikan meskipun perbedaan sudut pandang filsafat sehingga konsekuensi dalam analisis realisasi bahasa memiliki perbedaan metode pendekatan.
Untuk pertama kalinya strukturalisme olah dalam bidang bahasa yang dikembangkan oleh Ferdinand De Saussure sebagai pionir filsafat linguistik modern. (Stephen Martin, 1991:350-351,355)
Kita menggunakan bahasa untuk berkomunikasi dengan orang lain, untuk mengekspresikan reaksi pribadi kita terhadap situasi, untuk merangsang respons pada orang lain, dan demi memikirkan sesuatu. Bahasa dapat digambarkan sebagai alat untuk menyampaikan sesuatu yang ingin disampaikan oleh pengguna bahasa. Dalam arti luas ini, kata "bahasa" digunakan untuk mencakup segala cara yang digunakan untuk menyampaikan emosi dan pikiran, dari bahasa isyarat pada satu ekstrem kesederhanaan hingga bahasa matematis pada tatanan ekstrem. Bahasa apa yang dianggap sebagai instrumen yang menjadi perhatian kita di sini (L. Susan Stebbing dalam Robert L Montgomery JR dan William O. S Sutherland JR, 1962:15).
Sekarang hari kita hidup di lingkungan mekanik dan hubungan internasional menjadi salah satu kebutuhan negara untuk membuat masyarakat mereka sejahtera. Untuk itu salah satu penggunaan bahasa harus diterima oleh negara-negara di seluruh dunia seperti: Inggris, Arab, Latin, Jerman, dan sebagainya. Istilah ragam tutur atau ragam bahasa mengacu pada segala bentuk bahasa yang dapat dibedakan termasuk tuturan yang digunakan oleh seorang penutur atau kelompok penutur dan penerima dan tentu saja ini berkaitan dengan media yang sebenarnya dalam situasi komunikasi. Ciri-ciri pembeda ragam tutur dapat berupa leksikal, fonologis, morfologis, atau sintaksis; biasanya mereka adalah kombinasi dari semua ini.
Oleh karena itu sosiolinguistik sebagai ilmu utama sosial dan keseimbangan mengambil aspek yang baik di masa sekarang. Sosiolinguistik itu sendiri mempelajari bagaimana perkembangan bahasa dalam pengolahan pikiran yang dipengaruhi dari masyarakat. Bagaimana Psikolinguistik berbeda dengan disiplin linguistik lainnya? Studi bahasa struktur-disiplin linguistik-baru-baru ini telah dipisahkan dari studi berbicara dan mendengarkan-psikologi bahasa. Dalam memahami suatu bahasa (berbicara), orang secara implisit menyesuaikan diri dengan tata bahasanya; sebuah sistem menghubungkan suara dengan makna. Tetapi tata bahasa tidak merangkum fakta tentang perilaku atau proses mental di balik berbicara dan mendengarkan. Fungsi bahasa adalah komunikasi. Dalam kegiatan ini, ada tiga elemen utama: (1) pembicara, (2) pendengar, (3) sistem sinyal. Pokok yang berkorelasi adalah studi bahasa.
Istilah bahasa khusus dimaksudkan untuk mencakup serangkaian jenis dialek sosial yang terkait secara longgar. Ini secara tradisional telah diberi label dengan istilah yang agak tumpang tindih. Slang, Taboo, Pidgin, Creole, Argot, Jargon, Collocation, Cant and Register. Konsep utama yang relevan di sini adalah bahasa rahasia, dialek sosial pekerjaan, dan penggunaan singkat yang tidak standar. Kami akan menggunakan argot dalam arti bahasa rahasia. Dialek sosio kerja (kadang-kadang disebut jargon atau cant dalam literatur) akan dilambangkan di sini dengan istilah sub bahasa yang lebih baru, dan slang akan digunakan dalam pengertian konvensional untuk menunjukkan penggunaan yang tidak standar dan tidak baku.
Namun pada kenyataannya pengguna bahasa seperti di negara maju seperti Inggris, Amerika Serikat, Uni Soviet, dan Jerman terkadang menggunakan bahasa dengan makna alternatif dalam percakapan sehari-hari mereka, menulis agar penerima tidak mengerti apa yang mereka maksud. Kami biasanya bingung tentang berbicara, menulis, pengucapan mereka karena mereka digunakan untuk menggunakan banyak argot, Argot adalah kosakata khusus dari berbagai kelompok, seringkali pekerjaan atau rekreasi, tetapi Argot tidak dibatasi oleh situasi informalitas yang ekstrim, dan itu adalah umumnya tidak memiliki nada pemberontak (Edward Finnegan, 1999: 388). Atau bahasa gaul. Dalam hal ini seperti di Amerika, bahasa gaul memiliki tempat yang sah dalam repertoar linguistik masyarakat tutur. Namun, seperti semua register, efektivitasnya sangat bergantung pada keadaan penggunaannya (Edward Finnegan, 1999: 388-389).
Pengguna slang sangat luas dalam setiap situasi seperti dalam program televisi dan di setiap tempat dalam situasi informal. Slang adalah label yang sering digunakan untuk menunjukkan penggunaan informal tertentu dari hampir semua orang dalam komunitas tutur. Istilah ini pertama kali dibuktikan dalam bahasa Inggris pada pertengahan abad kedelapan belas, digunakan untuk merujuk pada "kosakata khusus yang digunakan oleh sekelompok orang dengan karakter rendah atau buruk; bahasa tipe rendah dan vulgar" (menurut kamus bahasa Inggris oxford).
Di sisi lain, slang memiliki variasi makna yang digunakan dalam situasi informalitas yang ekstrem, seringkali dengan nada pemberontak atau maksud untuk menjauhkan penggunanya dari nilai-nilai sosial arus utama; slang juga mengacu pada ekspresi tertentu dari informalitas ekstrim (C.E. Eckersley Student, M.A. Eckersley MA, 1960: 21)
Slang adalah bahasa * ragam karakteristik yang digunakan dalam situasi informalitas yang ekstrem, seringkali dengan nada memberontak dengan maksud menjauhkan penggunanya dari nilai-nilai sosial arus utama tertentu; slang juga mengacu pada ekspresi tertentu dari informalitas ekstrim. (C. E. Eckersley, M.A & J. M. Eckersley. M. A, 1960:595)
Di sisi lain slang adalah bahasa sehari-hari; Artinya, makna penerimaan bahasa sehari-hari ditemukan dalam karya para sarjana linguistik seperti Prof Henry Cecil Wlyd. Dia mengatakan bahwa "Gaya prosa sastra itu hidup dan mahal, terutama sejauh berakar pada ucapan sehari-hari itu, gaya sastra membusuk dalam kehidupan dan percakapan zaman" oxford yang sejarahnya sejarah bahasa sehari-hari modern. Bahasa Inggris berurusan dengan pidato yang tidak dipelajari dalam korespondensi yang akrab dengan kelas-kelas yang dibudidayakan, dan mengingatkan kita tentang pentingnya baik untuk sastra maupun budaya umum dari inti sentral bahasa Inggris ini dengan cara yang sama, sarjana dan penyair Amerika seperti William Ellery Leonard: "Pada umumnya setiap kebaikan bahasa sehari-hari dimungkinkan dalam prosa (atau syair) yang baik, karena prosa (syair) yang cukup baik menjadi lebih dan lebih terampil dari idiom yang kuat, kompak, cabul dari pidato yang diucapkan terbaik". (John S. Kenyon dan Thomas A. Knot, 1986: VXV).
Itu di luar penggunaan konvensional dan standar dan terdiri dari kata-kata yang diciptakan dan yang memiliki arti baru atau diperluas. Ini berkembang untuk upaya menemukan ekspresi yang penuh semangat, penuh warna dan lucu.
Sebenarnya tidak ada aturan untuk membuat bahasa gaul. Seperti bahasa gaul yang dibuat sewenang-wenang, dibuat sewenang-wenang berarti bahwa Kata-kata adalah suara vokal atau kombinasi huruf, yang melambangkan atau menandakan sesuatu. Mereka. Tidak memiliki fungsi lain selain mengarahkan perhatian. (Irving J. Lee, 1941:15).
Setiap orang dapat menciptakan bahasa gaul namun kondisi khusus seperti kegaduhan, keramaian, kelompok mahasiswa di kampus, dan kelompok pekerja sangat mendukung pembuatan bahasa gaul tersebut.
Slang bisa dibentuk dari singkatan seperti OK, VIP yang merupakan kependekan dari Very Important Person. Kata-kata terpotong seperti phone, pub, flu, paper, teens, dan lain sebagainya yang berasal dari kata telephone, public house, influenza, newspaper, teenager dan lain-lain atau mungkin Onomatopoeia (bunyi suara) seperti boom, bang, rat a tat a tat, rat a dub a dub.  (lihat rat-a-tat  atau Puisi yang berjudul DAWN IN DAMN)  Kemudian kata-kata berpindah dari orang ke orang, dari kelompok ke kelompok, dan dari satu sisi ke sisi lain, dan menjadi lebih populer karena akan digunakan oleh kelompok dari tempat yang berbeda. Semakin mereka menggunakan semakin populer mereka. Tetapi Anda harus ingat bahwa bahasa gaul itu seperti mode, memiliki musim popularitas kemudian mengering. Kedengarannya sangat konyol dan lucu jika Anda menggunakan bahasa gaul, yang telah mati selama bertahun-tahun seperti mode atau menggunakan / memakai pakaian mode lama (Edward Finnegan, 1999:388).
Kata yang menunjukkan persetujuan yang antusias (seperti super, great, neat, neato, keen, cool, grooy, awesome, radical, dan lain-lainnya, semua disertai dengan efek paralinguistik yang berlebihan). Selain istilah yang menunjukkan persetujuan, ada juga yang mencerminkan ketidaksetujuan (nerd dan bogus), salam (sup! -- whats up?), dan perpisahan (later!) (William O'Grady Michael Dovrovolsky Mark Aronoff: 341).
BibliographyÂ
Eckersley C.E., M.A. Eckersley MA. (1960). A comprehensive English  grammar for foreign students. New York: Longman.
Finnegan, Edward (1999). Language Its Structure and Use, Florida: Harcourt Brace & Company, 3rd EditionÂ
http://en.wikipedia.org/wiki/Cockney_rhyming_slang
http://en.wikipedia.org/wiki/Euphemism
http://www.peevish.co.uk/slang/
Kenyon, John S. and Thomas A. Knot A Pronouncing Dictionary of American English.
Lee, Irving J. (1941). Language Habit in Human Affairs, New York: Harper & Brother Publisher.
Montgomery, Robert L JR and William O. S Sutherland JR. (1962) Language  and ideas, Canada: Little, Brown and Company.
O'Grady, William & Michael Dovrovolsky Mark Aronoff, Contemporary Linguistics an Introduction, New York: St. Martin's Press.
Ogden, C.K.  & I. A. Richard (1989). The Meaning of Meaning (A Study of the  influence of language upon thought and of the science of symbolism), San Diego: A Harvest & HBJ Book.
Stephen Martin (1991). English Literature: A student Guide, London: Longman.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H