Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Manusia Luar Biasa Berantakan

18 Februari 2023   21:21 Diperbarui: 18 Februari 2023   21:36 172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://hrdailyadvisor.blr.com

Sungguh rumit menjadi manusia.

Setelah mencapai tahun ketiga puluh sembilan saya di muka Bumi, satu hal membuat saya terkikis habis.

Nyeri. 

Ada begitu banyak rasa sakit. Rasa sakit yang berlapis-lapis dan bercampur dengan kegembiraan, kemarahan, tawa, frustrasi. Kesedihan dan kegembiraan, cinta dan kebencian.

Semuanya terasa begitu berat dan menegangkan, berdenyut dan menggebu dalam diri saya.

Setiap saat saya yakin bingkai saya akan meledak karena tidak dapat menahan isinya lagi. Atau ringsek.

Saya tidak yakin yang mana.

Tapi, pasti ada sesuatu yang salah telah terjadi.

Sungguh, saya merasa sangat lelah. Namun, tubuh saya mampu melanjutkan, tetap bernapas, tetap menjadi seorang manusia.

Maka tidak heran, bahwa manusia ini, saudara dan saudari saya dalam kehidupan ini, adalah sumber kecemburuan dari bintang-bintang penyusun galaksi, cawan suci jagat raya alam semesta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun