1. search engine optimization (SEO)
cara yang paling utama, kebanyakan orang menerapkan SEO untuk mengoptimalkan mesin pencari. dengan kata kunci tertentu serta dengan adanya konten sedemikian rupa berdasarkan tips SEO, SEO ini bisa membantu pengguna internet menjangkau bisnis yang sedang di jalankan.
SEO memiliki dampak yang sangat besar untuk promosi dan memasarkan produk maupun jasa secara digital.
perlu diketahui kebanyakan orang menggunakan internet akan membuka beberapa halaman google saja untuk menemukan apa yang mereka inginkan, karna ini lah pentingnya memaksimalkan penerapan SEO sehingga kata kunci yang digunakan dengan mudah ditemukan oleh pengguna internet.
2. Search engine marketing (SEM)
SEM juga jenis digital marketing yang memungkinkan produk muncul di halaman pertama di mesin pencari, sangat dibutuhkan keahlian dan pendanaan yang berbeda dengan praktik digital campaign lainnya. Biasanya mesin pencari akan menampilkan iklan yang berbayar.
3. Social media marketing (SMM)
Sosial adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia modern pada zaman sekarang dari berbagai profesi, usia, gender dan lapisan masyarakat manapun.
manfaat sosial media sangat tepat untuk promosi online, bisa sangat membantu untuk memasarkan suatu produk dan jasa bisnis serta menjadi wadah terbaik untuk interaksi antara penjual dan pembeli.
4. pay per click (PPC)
salah satu teknik digital marketing yang memanfaatkan internet dan website sebagai perantaranya. Agar iklan dan websitenya muncul kamu harus membayar sejumlah biaya tergantung dari kualitas website dan seberapa besarnya kompetisi dalam merebutkan keyword.