Mohon tunggu...
Aurora C
Aurora C Mohon Tunggu... Lainnya - Freelancer.

I love food.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PT Pelni (Persero) Berani Maju di Era Digital

15 Juli 2024   10:53 Diperbarui: 15 Juli 2024   10:58 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Transformasi Pelayanan dan Bisnis PT PELNI (Persero) Yang Mampu Melangkah Maju di Era Digital

Dalam era digital yang terus berkembang, PT PELNI (Persero) mengambil langkah besar dalam transformasi pelayanan dan bisnis untuk tetap relevan dan unggul di sektor maritim Indonesia. Inovasi dan semangat dalam menggerakkan perubahan adalah keharusan yang diterapkan oleh PT PELNI. 

Perusahaan berkomitmen untuk selalu menyesuaikan dan mengikuti perkembangan teknologi, dan bertindak proaktif. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, diharapkan muncul inovasi-inovasi baru serta gagasan-gagasan segar yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pekerjaan dan lingkungan kerja.

Sesuai dengan misi PT PELNI berusaha meningkatkan nilai melalui kreativitas, inovasi, digitalisasi proses bisnis, dan pengembangan SDM. Langkah-langkah ini diambil untuk mencapai pertumbuhan yang berkesinambungan karena PT PELNI berperan besar dalam industri maritim Indonesia.

Dengan komitmen ini, PT PELNI siap menghadapi tantangan zaman dan terus berinovasi demi memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan perekonomian nasional.

Pelayanan Kapal Penumpang yang Lebih Modern

PT PELNI telah mengadopsi berbagai teknologi canggih untuk meningkatkan kualitas pelayanan kapal penumpang. Salah satu inovasi terpenting adalah sistem pemesanan tiket online melalui situs web resmi PT PELNI (www.pelni.co.id), aplikasi PELNI Mobile. Pemesanan tiket juga dapat dilakukan melalui mitra penjualan seperti Alfamart, Indomaret, dan travel agent resmi. Penggunaan teknologi ini memudahkan penumpang untuk membeli tiket dengan cepat dan efisien, serta memberikan informasi jadwal kapal secara real time.

Bisnis Logistik yang Efisien dengan MyCargoo!

Dalam upaya memperkuat bisnis logistik, PT PELNI mengembangkan aplikasi MyCargoo!. Aplikasi ini mengintegrasikan sistem mitra marketing, operasional, perbankan, dan e-payment, serta memanfaatkan teknologi QR code dan RFID untuk tracking barang. MyCargoo! menawarkan layanan end-to-end logistics, pembayaran digital, dan pelacakan barang secara real time, memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengelola pengiriman barang.

Selain itu, PT PELNI menyediakan berbagai layanan logistik seperti pengiriman paket barang, muatan umum, serta angkutan kendaraan. Sistem manajemen logistik berbasis teknologi informasi membantu dalam pemantauan dan pengendalian arus barang, sehingga dapat mengurangi biaya operasional dan meningkatkan kecepatan pengiriman.

Pengelolaan SDM Berbasis Teknologi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun