Mohon tunggu...
Aulia
Aulia Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Universitas Andalas

Menulis untuk kesenangan dan berbagi

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Cerbung Mimpi Membangun Pesawat Tempur (Bagian 14), Pak Chair, Sang Presiden

29 Januari 2024   12:58 Diperbarui: 29 Januari 2024   13:25 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Aulia menatap layar handphone-nya yang terang benderang, menampilkan angka 6.30 pagi, menyongsong tahun 2032. Terkenang waktu yang telah terlewatkan, delapan tahun telah berlalu sejak awal dimulainya proyek pesawat tempur Garuda. Setiap detiknya memperdengarkan riuh rendah debat-debat, kala visi- visi bersimpang siur memperebutkan cakrawala kebangsaan.

Ingatan masih tersimpan jelas akan momen-momen krusial dalam perjalanan proyek tersebut. Suatu riuh perdebatan sengit mencuat ketika pemerintah bermaksud membeli pesawat tempur bekas dari Qatar. Pertikaian tak hanya bergulir antara calon presiden, namun juga merembet keluar jauh dari panggung politik, merayap di relung-relung masyarakat yang terpecah oleh perbedaan pandangan.

Terbentanglah medan perdebatan, merangkai keraguan akan masa depan. Berderap-lah argumentasi, mempertaruhkan nasib prajurit TNI, sementara sisa masa pakai pesawat usang mengecil seiring dengan detik-detiknya. Namun, di sisi lain, berpijaklah keyakinan akan keandalan perawatan yang rutin, merangkai harapan akan kelangsungan performa.

Tentang Calon Presiden

Namun, di balik semesta debat, sebuah bintang terbit dengan keanggunan yang menawan, memancarkan sinar cahaya penuh harapan. Debat presiden 2024, panggung di mana tiga titisan kekuasaan berebut wibawa. Pak Aman, Pak Brabo, dan Pak Chair, masing-masing mengusung visi dan misi yang kontras, menghadirkan dinamika luar biasa bagi perjalanan proyek pesawat tempur Garuda.

Pak Aman, tokoh senior dengan jaringan yang melingkupi dunia, mengayuh perahu politiknya dengan visi kebangkitan Indonesia lewat proyek tersebut. Di sisi lain, Pak Brabo, berbicara sebagai suara kritis, menyoal rasionalitas dan manfaat proyek. Namun, terdapat semacam bayang-bayang yang melingkupi keterlibatannya, isu yang mengemuka tentang kedekatannya dengan kepentingan asing.

Lalu, muncullah Pak Chair, seorang akademisi muda dengan cahaya khas inovasinya. Panggung perdebatan menjadi gemerlap oleh kilauan ilmu pengetahuan dan cita-cita masa depan yang cemerlang. Namun, apa yang tersembunyi di balik sosoknya, merupakan misteri yang menarik perhatian. Lahir dari Tanah Minang yang subur, lantas bagaimana ia mampu meniti jalan politik yang penuh duri?

Perjalanan Pak Chair yang menjelajahi ilmu di tiga benua, merajut jaringan pertemanan yang melintasi samudra, membawa dampak strategis bagi proyek pesawat tempur Garuda. Dari kegelapan laboratorium quantum fisik hingga cahaya panggung politik, ia membawa kekuatan pikiran dan visi jernih untuk menata masa depan bangsa.

Pada titik-titik pertemuan antara Pak Chair dan tim perintis proyek pesawat tempur Garuda, terdapat cerita luar biasa yang merajut takdir. Dalam kerumitan kehidupan, takdir membawa mereka berpapasan, menyatukan cita-cita dan visi akan kemandirian bangsa. Sebagai anak Rang Minang, Pak Chair membawa wawasan egaliter yang membumi, menghembuskan semangat kemandirian yang mengalir dalam darahnya.

Isu Pesawat Tempur

Dari balik layar debat dan perdebatan, terhamparlah medan yang luas, dimana gelombang perubahan menggulung dan meruntuhkan batas-batas ketidakpastian. Di sana, berdirilah Pak Chair, sebagai representasi harapan dan cita-cita, membawa sinar penerangan bagi perjalanan proyek pesawat tempur Garuda.

Dan dalam gemuruh dan hiruk-pikuknya dunia politik, cerita tentang proyek pesawat tempur Garuda tak lagi hanya sebuah perdebatan. Ia menjadi simbol dari ketabahan, kegigihan, dan keberanian bangsa dalam mengarungi samudra masa depan. Dan di tengah gemerlap debat, hanya satu yang mampu menyinari jalan menuju kebangkitan: tekad kuat dan keyakinan tak tergoyahkan akan keadilan dan kemandirian.

Dalam riuh rendah panggung politik, terbentanglah medan pertempuran kata-kata, tempat di mana argumen-argumen saling bergegas menyerang dan bertahan. Debat presiden 2024, sebuah pementasan drama politik yang menggugah, mempertontonkan pertarungan gagasan-gagasan, merangkai narasi-narasi yang terpintal dalam gelap terangnya panggung politik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun