Lewat kolaborasi dengan banyak pihak, Perusahaan Nasional yang bergerak di bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian barang yang telah ada sejak tahun 1990, JNE, ambil bagian dalam gelaran bagi-bagi Takjil, dalam rangka berbagi keberkahan di bulan Ramadan 2023 ini, dimana takjil yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 10.000 bingkisan.
Gelaran yang telah berlangsung di 12 Kantor Cabang Utama JNE seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Bekasi, Semarang, Pontianak, Makassar, Palembang, Medan, Yogyakarta, dan Denpasar, sukses diselenggarakan pada 24 Maret -- 14 April 2023.
Pada acara puncak di Jakarta Barat pada 14 April lalu, lebih dari 2.000 bingkisan takjil, telah dibagikan kepada masyarakat.
Tak ketinggalan, lewat kolaborasi berkah di bulan ramadan ini, JNE juga membagikan takjil kepada para pedagang dan banyak UMKM. Turut berbahagia pula, karena juga dibagikan kepada pengendara roda dua dan empat yang kebetulan sedang melintas di lokasi pembagian takjil tersebut.
Untuk memeriahkan gelaran acara yang memang harus menjadi rutinitas selama bulan ramadan ini, juga menampilkan berbagai komunitas, diantaranya komunitas sepeda BMX, Street Dance dan ikon badut JONI.
Pada acara bagi -- bagi takjil tahun ini, salah satu yang menarik perhatian yaitu, JNE kembali mengajak Wahyoo untuk bekerjasama, setelah sukses dalam berbagai jalinan kerjasama yang sudah dilakukan sejak tahun 2020.
Program yang dijalin keduanya kali ini, sangat bermanfaat, karena sekaligus untuk membantu dan mendukung mitra rumah makan dan UKM binaan Wahyoo Kitchen Partner, agar dapat terus semangat dan berkomitmen dalam menjalankan usahanya, sehingga dapat bersama-sama dalam usaha membantu meningkatkan perekonomian nasional.
Disampaikan VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi, bahwa kegiatan bagi -- bagi takjil JNE ini, adalah rutinitas yang telah berlangsung di setiap momen Ramadan. Khususnya tahun ini, program bagi -- bagi takjil dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung keberlangsungan UKM, sehingga dapat terus merasakan manfaatnya.
Ditambahkannya, karena ini juga sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, apalagi sejak tahun 2020, demi menyikapi perkembangan zaman saat COVID 19 melanda, e-commercee dan UKM, memberikan dampak positif yang cukup besar bagi perubahan daya beli masyarakat.
Perubahan yang sangat cepat dan dinamis ini, membuat JNE membangun Mega Hub JNE di Bandara Internasional Soekarno -- Hatta, yang memiliki kapabilitas untuk menangani ratusan ribu paket setiap hari. Hingga hari ini, JNE sudah semakin memperluas jaringan hingga lebih dari 8000 titik layanan di seluruh Indonesia. Ini tentu dimaksudkan, guna semakin mendorong kemajuan UKM dan perekonomian nasional di ulang tahun JNE 32 tahun.
Sementara itu, CEO Wahyoo, Peter Shearer S, juga menyampaikan, di bulan Ramadan ini, tepat bagi Wahyoo, agar kembali melakukan inisiasi program kebaikan bersama JNE, karena Wahyoo dan JNE, memiliki semangat yang sama dalam upaya menyalurkan kepedulian terhadap sesama, sekaligus membawa brand terbaru dari Wahyoo yaitu Senang Hatea, yang tentu diharapkan, dapat membantu meringankan beban masyarakat dan pelaku usaha (UMKM) mitra Wahyoo.
Wahyoo sendiri adalah merupakan start up company yang memiliki fokus pada digitalasi dan modernisasi UKM kuliner. Wahyoo sudah berkomitmen untuk membantu mengembangkan bisnis para pemilik usaha UKM kuliner di Indonesia.
Selain layanan e-supplies dan micro financing, Wahyoo juga fokus mengembangkan Wahyoo Kitchen Partners, yang memiliki tujuan dalam membantu menghasilkan pendapatan yang lebih besar, sekaligus meningkatkan loyalitas mitranya. Mitra yang bergabung dengan Wahyoo Kitchen Partners dapat memilih kemitraan dengan brand-brand kuliner seperti Bebek Goreng Bikin Tajir, Bakso Bikin Tajir, Ayam Paduka, Senang Hatea dan yang baru saja launch adalah Ajayib Chicken. Utnuk ke depan, Wahyoo Kitchen Partners akan terus menambah brand lagi, karena saat ini tercatat sekitar 300 restoran kecil dari 27.000 mitra Wahyoo telah bergabung dengan Wahyoo Kitchen Partners.
Diharapkan, kerjasama antara JNE dan Wahyoo, juga perusahaan lainnya, ke depannya, akan lebih banyak dan bermanfaat bagi kemanusiaan. Ini dia yang patut dibanggakan, karena JNE Bangkit Bersama.
Sebagaimana yang kita ketahui, bulan ramadan adalah bulan yang istimewa, terlebih bagi ummat muslim. Selain menahan lapar dan dahaga, memberikan zakat fitrah, serta menjalankan ibadah sebaik-baiknya, dikatakan, akan mendapat pahala dan semakin menjadi keberkahan rezeki yang telah kita miliki, jika digunakan untuk membantu sesama, orang-orang yang benar-benar membutuhkan, termasuk memberikan bingkisan takjil ini. Hal-hal demikian, tak hanya mulia dan bermafaat bagi orang lain, tetapi juga untuk diri kita sendiri, dalam memberssihkan harta kita, karena di dalam harta kita tersebut, terdapat hak orang lain.
Untuk itu, menolong sesama, dipercaya dapat melipatgandkan dan membuka rezeki baru yang lebih bermanfaat bagi kita. Jadi marilah bermoba-lomba berbuat baik dan pantas, dalam menolong sesama. Tentu hal ini, tak hanya dilakukan di bulan ramadan saja. Pada bulan-bulan lainnya, kita diharapkan agar rutin bersedekah dan meningkatkan amal baik.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H