Akun Instagram @netflixid berhasil membangun kedekatan antara admin dan para followers melalui postingan dan interaksi pada kontennya.Â
Instagram menjadi salah satu media sosial yang efektif dalam memasarkan suatu produk, dilansir dari data yang dikeluarkan oleh Hootsuite Social Trends 2021Â Instagram menduduki posisi ke-dua sebagai platform keefektifan pemasaran yang memiliki penetrasi tinggi langsung ke pasarnya, yaitu sebesar 70 persen.Â
Netflix menjadi penyedia layanan hiburan secara streaming terfavorit di seluruh dunia yang memiliki pilihan film, series, dokumenter dengan berbagai pilihan genre maupun bahasa.Â
Melalui hal tersebut, @netflixid membangun kedekatan dengan penontonnya melalui strategi konten-konten yang mereka upload di media sosial instagram.Â
Akun Instagram @netflixid
Instagram @netflixid menampilkan sesuatu yang berbeda dari akun media sosial lainnya dengan bio yang disampaikan selalu update dan mengikuti film/series yang sedang tayang di Netflix, bio tersebut disusun secara menarik dengan konteks kedekatan isi dari film/series.Â
Bahasa yang tergolong santai dan tidak formal menjadikan akun official dari Netflix Indonesia ini terkesan bukan akun robot yang disetting oleh program namun lebih kepada sosok admin yang menyenangkan.Â
Vibes yang dibangun dalam konten @netflixid adalah konten visual dengan dimensi emosional pada penulisan caption yang juga berisi ajakan menonton.Â
Admin @netflixid membangun kedekatan dengan followersnya bersikap interaktif memberikan komunikasi dua arah melalui balasan komen dari admin yang menggunakan bahasa santai seakan tidak ada jarak antara followers dan admin.
Sehingga melalui hal tersebut strategi yang dibangun oleh @netflixid dirasa berhasil dalam membangun kedekatan dengan followersnya.Â
Melalui konten yang disampaikan identitas yang dibangun oleh @netflixid adalah memiliki admin yang bersahabat.Â
Konten yang Menarik
Konten yang disampaikan oleh @netflixid juga berisi dimensi kognitif, seperti konten visual rekomendasi film-film Netflix dan juga informasi terkait film terbaru yang sedang tayang.Â
Kemudian konten visual yang diupload dikonsep sedemikan rupa yang tak jauh dari nuansa komedi seperti akun netflix internasional, salah satu yang dapat kita lihat yaitu dari cuplikan dari isi film yang sedang ramai ditonton dengan dukungan caption yang dapat menjadi perhatian pengikutnya.Â
Bahasa gaul dan santai membangun suasana @netflixid menjadi lebih dekat bagi para followers.Â
@netflixid mampu membangun strategi dalam meningkatkan costumer brand engagement yaitu melalui kedekatan kontennya yang menarik dan menyenangkan. Intensitas mengunggah postingan terlihat cukup tinggi, dengan durasi setiap harinya memberikan konten yang berbeda. Â
@netflixid mampu menciptakan identitas dari akun instagramnya melalui adminnya yang dekat dan menjadi sahabat bagi followers maupun para penonton.
Strategi yang digunakan oleh @netflixid ditonjolkan pada pembangunan kedekatan konten melalui brand awareness dari netflix sebagai media hiburan favorit bagi semua orang.Â
Kemudian kita juga dapat melihat  kedekatan yang terjadlin antara admin melalui caption dan balasan komen yang menjadi strategi yang diberikan oleh @netflixid kepada segmentasi followersnya. Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H