Mohon tunggu...
Arnol Goleo
Arnol Goleo Mohon Tunggu... Lainnya - GOLMEN

Penaku bercerita.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Novel "Negeri Terasing" (#8)

20 Februari 2023   06:35 Diperbarui: 20 Februari 2023   06:43 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

"Tugas yang saya berikan ini adalah terjun lapangan untuk melakukan riset mini. Hasil dari riset tersebut dipresentasikan di minggu depan" lanjutnya.

Aku, Melin, Aisyah, Babang, dan Meri adalah kelompok dua. Sedangkan Oni, Melisa, Lewi, Naf, dan Cintia mereka adalah kelompok satu.

Begitu juga dengan dua kelompok lainnya terdiri dari lima orang, sedangkan topik yang diberikan Pak Daeng yaitu Etnografi Nelayan.

Dua hari kemudian kelompokku melakukan riset para nelayan di pesisir pantai, begitu pun dengan kelompok lainnya, namun kami melakukan riset di tempat yang berbeda.

Kelompok kami ingin mendapatkan informasi yang akurat dari para nelayan, kami melakukan terjun langsung ke lapangan ikut melaut bersama pak Obet, dan beberapa teman nelayan lainnya. Jadi kelompok kami membagi dua tim, Aku dan Aisyah. Sedangkan tim kedua yaitu Babang, Melin, dan Meri.

Setelah mendapatkan data dari para nelayan itu. Kami menuju Warung Kopi, tidak jauh dari pesisir pantai sekitar 100 meter.

"Kapan kita olah data ini dan di susun dalam bentuk makalah?" tanyaku pada saat ngopi di Kopi Aceh.

"Besok" kata Babang.

"Bagaimana menurut Meri, Melin dan Aisyah? Aku minta pendapat dari mereka juga.

"Oke!"

"Oke!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun