Mohon tunggu...
Aris Balu
Aris Balu Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Menulis seputar fiksi dan fantasi || Bajawa, Nusa Tenggara Timur

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Fanfic: Son Goku Vs Sun Wukong

22 Juni 2022   02:06 Diperbarui: 22 Juni 2022   02:06 1035
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Belum sempat Goku bersiap, Wukong lebih dulu menyerang dari dasar kawah. Ia melayangkan pukulan ke wajah sang Saiyan, membuatnya terlempar menembus barisan pegunungan.

Goku melawan momentum tubuhnya setelah terhempas cukup jauh. Sesaat kemudian, ia terbang kearah Wukong, tak sabaran untuk bertarung dengannya. Tinju kedua prndekar beradu di udara. Ronde ketiga sudah dimulai.

"Lihat dirimu sekarang. Dan kau berani memanggilku bunglon?" Ujar Goku setelah melihat transformasi si kera. Tubuhnya dua kali lipat lebih besar, kepalanya menjadi tiga dan lengannya ada enam.

"Ayo kita akhiri." Suara si raja kera yang berkepala tiga saling tumpang tindih. Sejenak, senyum tersimpul dari ketiga mulut yang dipenuhi barisan gigi tajam.

Keduanya saling beradu pukulan. Wukong kini mampu menyamai kecepatan serta reaksi serangan Goku. Raja kera yang menyerang dengan enam tangan sepertinya mulai diunggulkan, sebab Goku kini lebih banyak bertahan.

Pukulan demi pukulan yang mereka layangkan menggema di udara, mengirimkan gelombang yang merobek ruang dan waktu. Wukong menyerang dengan brutal, namun Goku masih dapat menghindari serangan serta membalas. Sayangnya, serangan Goku seperti tidak berpengaruh pada tubuh si raja kera. Mahluk itu sama sekali tidak terluka.

Selang beberapa saat, Goku mulai kewalahan. Ultra instinct miliknya seolah tak berdaya menghadapi kekuatan penuh si raja kera. Bak menyiramkan cuka pada luka, Wukong mencabut bulunya sekali lagi dan membelah diri menjadi tiga.

"Curang..." Ujar Goku yang harus menghadapi tiga raja kera berkekuatan penuh.

Bayangan pertama melancarkan pukulan gesit, sementara bayangan kedua terbang ke belakang. Wukong yang asli menyerangnya dari samping, bermaksud membuat Goku kewalahan. Tentu saja itu berhasil, sebab bayangan kedua mampu menangkap kaki dan tangannya dari belakang, membuat Goku tidak dapat bergerak.

"Kena kau sekarang." Ujar Wukong tersenyum puas, melancarkan pukulan mematikan pada Goku.

Sang Saiyan menjerit kesakitan ketika pukulan demi pukulan mendarat ditubuhnya. Merasa sudah cukup diberi 'makan', bayangan kedua melemparkan Goku ke tanah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun