Mohon tunggu...
muhammad arif zulmi
muhammad arif zulmi Mohon Tunggu... -

hallo nama saya arif dan saya berumur 18 tahun dan saya sekarang sedang berkuliah di UNJ pendidikan matematika.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Workshop Ketrampilan Fasilitasi Dalam Penanaman Olimpisme

9 November 2013   20:01 Diperbarui: 24 Juni 2015   05:23 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Assalamu’alaikum wr. wb.

alhamdulillah wa syukurillah masih diberikan nikmat yang luar biasa dari Allah S.W.T mulai dari nikmat bernafas, melihat, dsb.

oke izinkan saya menuliskan resume olimpisme yang ke 11 mengenai Workshop Ketrampilan Fasilitasi Dalam Penanaman Olimpisme

WORKSHOP KETRAMPILAN FASILITASI DALAM PENANAMANOLIMPISME

TUJUAN WORKSHOP

Meningkatkan wawasan dan kompetensi para mahasiswa sebagai calonFasilitator dalam hal :

a. Kemampuan merencanakan dan mengembangkan program pelatihan/fasilitasipenanaman nilai-nilai Olimpisme sesuai kebutuhan dengan berbagai latar belakang peserta.

b. Mampu mensosialisasi & memfasilitasi program penanaman nilai-nilai Olimpismesecara efektif sesuai prinsip dan konsep belajar-mengajar /fasilitasi yang tepat dan efektif

Lingkup Materi WORKSHOP

1. Pentingnya saling mengenal dalam proses penanaman olimpisme

2. Memahami teori/ konsep proses belajar-mengajar

3. Peran fasilitator dalam proses belajar-mengajar/Fasilitasi

4. Tahapan proses fasilitasi & penerapan model Bloom (4F)

Saling Mengenal Antar Peserta Sangat Penting Dalam Proses Penanaman Nilai-Nilai Olimpisme, Kerena :

1. Keterbukaan akan mempermudah proses belajar

2. Suasana Informal menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan lebih produktif

3. Mengenal seseorang adalah bentuk dari penghargaaan terhadap orang lain.

4. Semakin banyak link atau jalur yang akan mempermudah kita di masa depan

Pengertian Belajar – Mengajar

Proses untuk mengubah perilaku, melalui aktifitas / kegiatan yang dapat menambah, mengubah,mengembangkan:

§ PENGETAHUAN (Knowledge)

§ KETRAMPILAN (Skill)

§ SIKAP (Attitude)

Dua Konsep Dasar Dalam Pendekatan Belajar – Mengajar Berdasarkan Objek/peserta

a. PAEDAGOGI

Ilmu dan Seni Dalam Mengajar Anak

b. ANDRAGOGI

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun