Mohon tunggu...
Arief Rachman
Arief Rachman Mohon Tunggu... Freelancer - Suka jalan-jalan, makan-makan dan menonton film

@ariefpokto Ariefpokto.com #aipTrip suka makan suka jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Berjumpa dengan Toyota dan Hidup Lebih Mudah dengan mToyota

13 Agustus 2022   20:38 Diperbarui: 13 Agustus 2022   22:00 3898
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Kompasiana

Perkembangan teknologi otomotif memang menakjubkan. Semakin hari semakin banyak produk otomotif yang membuat kagum.

Salah satu acara yang mempertontonkan kemajuan di bidang otomotif adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS yang tahun ini diselenggarakan lagi secara meriah di ICE BSD dari tanggal 11 Agustus sampai dengan 21 Agustus 2022.

Ada banyak produsen otomotif memamerkan produk terbaru dengan keunggulan masing-masing. Dari banyak produsen yang memamerkan jajaran produknya, Saya amat tertarik melihat produk-produk Toyota. 

Toyota GIIAS 2022

Booth-nya yang luas dan menampilkan produk-produk andalan Toyota. Booth Toyota-Astra Motor (TAM) adalah booth terbesar di GIIAS 2022 kali ini. Luasnya lebih dari 3.000 m2. Berlokasi di Hall 1B ICE BSD City, tidak hanya memamerkan mobil, di booth ini kita juga bisa menjajal game dan melihat visual informasi yang seru.

Senang banget sih bisa melihat mobil yang baru Saya lihat seperti Prius PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle) dan C+Pod, dua mobil listrik yang amat menarik.

Karena selain ramah lingkungan dan bisa mengurangi emisi karbon. Desainnya juga keren dan bikin penasaran. Apalagi C+Pod yang compact dan minimalis. Kebetulan Saya sedang gandrung dengan mobil listrik. Dan Toyota sebagai salah satu pelopor di bidang ini dengan Prius pastinya menjadi salah satu pemain penting di industri. 

Selain itu jajaran Mobil Toyota lain seperti New Avanza, All New Veloz, New Vellfire, New Alphard, New Kijang Innova, All New Calya, All New Raize, New Toyota Cross, New Foxy, New Camry, New Toyota Altis, New Fortuner, New Agya, Toyota Supra dipajang, berbaris rapi dilihat oleh banyak pengunjung yang penasaran.

Semuanya mengkilap karena selalu dilap supaya bersih oleh petugas. Para SPG Toyota yang cantik jelita pun setia menemani mobil-mobil Toyota apabila ada pengunjung yang ingin bertanya lebih jauh.

Di balik showroom mobil-mobil Toyota ada sebuah area tempat para konsumen mendapatkan info lebih jauh, bertransaksi dan juga sekedar beristirahat dengan nyaman.

Usaha Toyota untuk melayani konsumennya memang jempolan sih. Dari sebelum pembelian sampai after sales service-nya juara. 

Mengenal mTOYOTA

Dokumentasi Kompasiana
Dokumentasi Kompasiana

Salah satu upaya Toyota untuk menyenangkan konsumennya adalah dengan membuat Mobile Apps bernama mTOYOTA. Aplikasi ini berguna memudahkan akses digital bagi pelanggan.

Sebenarnya Toyota sudah punya official website, berbagai akun social media yang bisa diakses konsumen, digital press room, sampai chatbot Toyota virtual assistant bernama TARRA. Kehadiran mTOYOTA sebagai pelengkapnya.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan informasi tentang produk yang akan dibeli, maupun layanan yang diperlukannya.

Biasanya dahulu konsumen mencari informasi secara offline. Sekarang dengan banyaknya penggunaan internet, tren teknologi pun bergeser pada Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan e-commerce yang membutuhkan personalisasi lebih dan one stop digital experience yang menciptakan interkonektivitas.

Mengikuti perkembangan tren, Toyota menghadirkan berbagai layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota.

Tangkapan layar toyota.astra.co.id
Tangkapan layar toyota.astra.co.id

Ada Apa Saja di mTOYOTA?

Di mTOYOTA Kita bisa melakukan banyak hal tanpa harus keluar rumah. Kita bisa download aplikasinya di IOS maupun Android.

Di sana selain bisa mengetahui aneka macam info terbaru soal Toyota, Kita juga bisa menjadikan aplikasi ini sebagai Owner Manual Digital, karena semua history service akan terdokumentasikan disana, booking service di dealer Toyota di seluruh Indonesia, baik untuk perawatan berkala maupun perbaikan umum. Kita berinteraksi dengan dealer favorit.

Selain itu mTOYOTA juga bisa berfungsi sebagai Customer Care di mana Kita bisa mengajukan pertanyaan soal mobil Toyota Kita, jaringan servis Toyota kapan saja, nanti akan segera ditangani oleh Representative Toyota.

Kita juga bisa Chat TARRA setiap saat. Tanya apa saja dan dia akan menjawab pertanyaan Kita soal Toyota.

Dan yang penting mTOYOTA menyediakan Panic Button, Customer Care 24 jam yang akan membantu Kita kalau ada dalam keadaan emergency, bisa juga dikostumisasikan di smartphone Kita. Jadi kalau terjadi apa-apa bisa langsung dihubungi.

Kita juga ga akan kesepian di aplikasi ini, karena kita bisa mendapat info terbaru soal Toyota Owner Community, bisa ketemuan sesama pengguna Toyota dan juga ikutan event dan kegiatan nasional. Nanti bakal ada pemberitahuannya lho.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur trade in, jadi kalau Kita mau ganti mobil baru, kita tinggal pakai fitur ini untuk membantu mencarikan mobil Toyota mana yang cocok.

Hebatnya lagi, kalau mau beli mobil baru ada fitur Find Your Match! Kalau bingung dan ragu mau beli Toyota baru yang mana, nanti dipandu dicarikan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Kita.

Ada juga fitur simulasi kredit untuk pembayaran mobil baru nantinya, jadi kebayang soal keuangannya, supaya bisa lebih mudah mengaturnya. Dan yang pasti mTOYOTA akan memberitahukan info soal promo terbaru, berita dan juga even-even mendatang yang bisa Kita ikuti.

Salut sih sama usaha Toyota menyenangkan konsumen yang bikin selalu Setia Sama Toyota, dengan aplikasi yang mudah digunakan dan berguna sehingga memudahkan hidup menggunakan mobil-mobil Toyota.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun