Mohon tunggu...
Arief Hidayat
Arief Hidayat Mohon Tunggu... Pelajara -

harianjotos.com 295C32A5 . Daneshmand HLC Indonesia, 8 Agustus 2010 Banyumas . Hobi : Otomotif , Drummer , Sedikit main Gitar. HLC Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Rpp Matematika Peminatan XI Kurikulum 2013 Polinom-Operasi Suku Banyak

18 Agustus 2014   15:56 Diperbarui: 18 Juni 2015   03:15 529
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Supported By : Hidayat Lover Community - HLC Indonesia

Generasi HLC . . . Hold Fast To Your Dreams , #wearehlcindonesia  #hlc2025

Pendidikan Matematika UAD - We Love UAD

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

( RPP )

Satuan Pendidikan             :  SMA NEGERI 1 PLERET

Mata Pelajaran                    : Matematika Peminatan

Kelas/Semester                  : XI / I

Materi Pokok                       : Polinomial

Alokasi Waktu                     : 1 Pertemuan ( 2 x 45 menit )

A. Kompetensi Inti


  1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
  2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur , disiplin , tanggungjawab , peduli ( gotong royong , kerjasama , toleran , damai ) , santun ,responsif , dan pro-aktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungann sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia .


B. Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi

2.2 Menunjukan kemampuan berkolaborasi , percaya diri , tangguh , kemampuan bekerjasama dan bersikap realistis dalam memecahkan dan menafsirkan penyelesaian masalah .

2.2.1 Mampu bekerja kelompok dalam menghitung nilai suatu suku banyak pada penjumlahan , pengurangan , dan perkalian .

3.1 Memahami konsep dan mnenurunkan sifat operasi aljabar pada polinomial dan menerapkanya dalam menyelesaikan masalah .

3.1.1 Menghitung nilai suatu suku banyak pada penjumlahan , pengurangan dan perkalian

C.Tujuan Pembelajaran


  1. Terlatih berfikir kritis dan berfikir kreatif
  2. Menemukan konsep dan sifat nilai suatu suku banyak pada penjumlahan , pengurangan , dan perkalian .
  3. Mengajak untuk melakukan penelitian dasar dalam membangun konsep nilai suatu suku banyak pada penjumlahan ,pengurangan , dan perkalian .


D. Materi Ajar


  • Operasi Penjumlahan dan Pengurangan

  • Operasi Perkalian


E.Metode Pembelajaran


  1. Pendekatan Saintifik
  2. Pendekatan Kontekstual
  3. Pembelajaran Kooperatif


F.Sumber Belajar
G.Media Pembelajaran


  • LAS ( Lembar Aktifitas Siswa )
  • Laptop
  • Powerpoint


H.Langkah-langkah Pembelajran

I.Penilaian Proses dari Hasil Belajar

Yogyakarta , 13 Agustus 2014

Mengetahui                                                        Guru mata Pelajran Matematika

Kepala Sekolah

Drs.IMAM NURROHMAT                              Drs . Haryanto , M.Pd

NIP.19610823 198703 1 007                      NIP.19650806 199512 1 001

LAMPIRAN

Lembar Aktifitas Siswa ( LAS )

Judul : mampu bekerja kelompok dalam menghitung nilai suatu suku banyak pada penjumlahan , pengurangan , dan perkalian .

Tujuan : Agar siwa mampu bekerja kelompok dalam menghitung nilai suku banyak pada penjumlahan , pengurangan , dan perkalian .

Lembar jawaban Siswa

Nama :1.

2.

3.

4.

Kelas : XI / I

Materi :Polinomial

Jawaban .

File Pdf lengkap yang diatas bisa di download , untuk PPT di sini

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun