Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.888 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 17-07-2024 dengan 2.280 highlight, 17 headline, dan 109.421 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menjadi Peringkat ke-14 Selama 4 Tahun Berturut-turut di Kompasiana

26 Desember 2022   11:18 Diperbarui: 26 Desember 2022   19:39 808
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri: tangkap layar akun kompasiana Ari Budiyanti edit di photogrid

Menjadi peringkat ke-14 selama 4 tahun berturut-turut di Kompasiana, bagaimana ya rasanya? Saya bahagia.

Teman-teman bagaimana pencapaian kalian selama di Kompasiana tahun ini? Sudah cek kaleidoskop 2022?

Saya memulai menulis di Kompasiana pada 1 Desember 2018, tepat 1 bulan sebelum tahun berganti. Tidak terasa sudah 4 tahun lamanya saya menulis di Kompasiana per tahun 2022.

Dokpri
Dokpri
Selama 4 tahun di Kompasiana, berturut-turut saya selalu mendapat peringkat 14 dalam pencapaian keleidoskop Kompasiana. Koq bisa ya?

Mana saya tahu apa kriteria admin Kompasiana menentukan pencapaian tiap kompasianer apa saja. Saya kan bukan admin di Kompasiana. Jadi jangan tanya saya ya. Hehe

Yang jelas, saya menikmatinya saja. Pertama kali saya cek Kaleidoskop Kompasiana adalah tahun 2019. Boleh dibilang itu tahun pertama saya join Kompasiana karena perhitungannya per 1 Januari hingga 30 November di tahun yang berlangsung.

Dokpri
Dokpri
Saya kaget juga waktu di tahun pertama saya langsung ada di peringkat 14. Yang saya lakukan waktu itu ya hanya menulis saja di Kompasiana. Lalu sesekali saya mengunjungi artikel sesama Kompasianer, memberikam rating/vote dan komentar atau iya istilah kerennya Blog Walking.

Tahun kedua saya cek kembali pada Desember 2020. Sama. Saya masih ada di urutan ke-14 juga. Tahun ketiga pun demikian. Desember 2021 saya cek kembali akun saya dan masih di peringkat 14. Lama-lama rasanya biasa saja buat saya.

Dokpri
Dokpri
Namun di tahun 2022 ini, saya lihat ada yang sedikit berbeda dari pencapaian teman-teman Kompasianer. Meski kompasianer di tahun pertama bisa mencapai urutan sebelum 100. Sebenarnya itu seharusnya tidak mengherankan buat saya.

Tahun pertama di Kompasiana bukankah saya langsung ada di peringkat 14. Jadi sebenarnya tidak ada masalah dengan pencapaian Kompasianer baru atau belum ada 1 tahun sudah mencapai peringkat 100 besar atau peringkat 1-100. Iya kan.

It doesn't matter. 
Itu menurut saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun