Mohon tunggu...
Arham Kendari
Arham Kendari Mohon Tunggu... -

follow me @arhamkendari

Selanjutnya

Tutup

Humor Artikel Utama

Ada Apa Denganmu Cyiiin.. (Sebuah Review Koplak)

11 November 2014   06:07 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:07 5830
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ciiie.. yang lagi dengarin lagu "Bimbang"nya Melly Goeslaw.
hahaha... hahaha...
hahaha... hahaha, sama.. :p

Indonesia akhirnya kena demam AADC juga, seperti yang sudah saya prediksi. Film yang jadi awal kebangkitan film nasional ini memang luar biasa. Gak hanya industri film, sastra Indonesia juga jadi naik daun. Efeknya berimbas ke musik hingga desain. Bahkan seingat saya, karya editan foto pertama kali saat saya belajar sotosop ya parodi poster AADC ini.

[caption id="attachment_353317" align="aligncenter" width="272" caption="the First sotosop"][/caption]

Well, dalam seminggu ke depan, saya pastikan timeline masih akan dipenuhi Cinta dan Rangga KW yang berseliweran. Celakanya, saya juga kena demamnya. Huuuft..
Yang biasanya hobi nongkrong hunting buku-buku baru di gramed, sekarang ada kecenderungan saya lebih tertarik dengan toko buku-buku bekas dan perpustakaan.
Kalo diajak ngomong bini, jawabannya jadi lebih ringkas biar feel Rangga-nya dapet.
Kalo lagi di dalam kloset trus ditanya sama bini, saya jawabnya sambil ngetok-ngetok aja, tapi kalo yang ini kesannya malah jadi kayak mistery guest di kuis Siapa Dia.

Sempat saya usul ke bini untuk mengganti sementara panggilan Mama-Papa dengan Rangga-Cinta, biar lebih romantis. Tapi bini nolak mentah-mentah. Alasannya selain norak juga gak bagus bagi perkembangan anak. Kalo anak saya sampai kehilangan nafsu makan mendengarnya kan saya juga yang repot.

Ada teman yang bilang pendalaman karakter saya lumayan berhasil. Segi karakter sudah mirip Rangga. Tapi kesingnya lebih mirip Racun Serangga. Buset..
Lagian iseng banget katanya. Orang seganteng Rangga mau sok cool juga gak masalah. Lah saya? Katanya kalo mau cool, mending masuk dalam kulkas. Hiks..
Tapi saya masih mending sebenarnya. Ada temen saya malah jadi punya kebiasaan baru, sebelum tidur cek find alumni dulu, kali aja Rangga dulunya kakak kelasnya. Kesian..

[caption id="attachment_353318" align="aligncenter" width="327" caption="Rangga ekspired, mau dibalikin ke supplier"]

14156353861251492785
14156353861251492785
[/caption]

Ngebahas film pendek edisi reuni AADC ini memang seru. Entah kenapa fokus saya pertama kali ke Dian sastro dan Ladya Cheryl. Ini mpok-mpok dua orang bikin saya curiga lulurannya pake formalin. Awet banget soalnya. Muka tetep kencang kayak senar raket, tetap seger kayak buah kaleng. Tapi tetap lebih cakep bini saya ke mana-mana lah. Selain bini saya punya inner beauty, doi juga kadang stalking postingan suami. Wkwk..

Rangga masih tetap cool, keren, walau rada kaku kayak kanebo kering. Untuk ukuran 12 tahun gak keliatan, Rangga lumayan masih ganteng, gak terlihat kayak om-om. Perut gak buncit, rambut gak jarang-jarang, dan gak sambil bawa sisir di kantong belakang.
Hanya saja yang bikin saya heran, orang segagah dan semapan Rangga ini 12 tahun di New York dan masih single? oh, please.. jangan salahkan penonton kalo jadi suudzon bahwa ia berubah orientasi jadi sukses, alias suka sesama.
Pengalaman saya, ada teman SMA saya yang 12 tahun gak ketemu, sekarang jadi bencong.

Jujur, di film ini yang bikin saya gemes saat melihat adegan Cinta yang hanya mempersoalkan beda purnama atas balasan 12 tahun di-PHP. Reaksinya hanya sebatas itu. Padahal bang Toyib yang cuma tiga kali lebaran saja ninggalin istri sampe bela-belain dibuatin lagu.
Andai saya penulis script film-nya, adegannya saya bongkar. Dialog Cinta akan saya panjangkan jadi begini:

"Lo mau ke mana lagi? masih betah jadi DPO? mau ngambil salinan kitab suci di barat? atau belum finish lari ke hutan belok ke pantainya?
Butuh berapa lusin lagi gelas duralex yang harus gw pecahkan biar ramai, kalo lagi galau nungguin elu?
asal lo tau yee, malaikat yang dulu menyulam jaring laba-laba di tembok keraton putih, sekarang nyulamnya di hati gw. Hati gw udah penuh jaring laba-laba. Gw sendiri udah laleran gara-gara dipehape. Nah ini salah siapa? salah gw? salah teman-teman gw?
Lu kira enak 12 tahun nunggu orang?
kredit perumahan aja paling banter sepuluh tahun cuy! kredit motor apalagi! paling cuma lima tahun! malah kalo DP-nya tinggi, ada potongan angsuran dan bonus cashback. Nah elu, kasih jaminan aja kagak!
Ibaratnya selama ini orang-orang makan apel, gw makan anggur. Orang-orang diapelin, gw dianggurin!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun