Mohon tunggu...
Arfa Gandhi
Arfa Gandhi Mohon Tunggu... Penulis - Jurnalistik

https://www.kompasiana.com/arfa18 Berkarya itu bahagia

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

5 Tahun Majoo Melangkah Bersama Puluhan Ribu UMKM: Bangun Masa Depan Bisnis yang Lebih Tinggi

2 Oktober 2024   16:36 Diperbarui: 2 Oktober 2024   16:39 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
5 Tahun Majoo Melangkah Bersama Puluhan Ribu UMKM / Foto: Majoo

Majoo, platform penyedia solusi bisnis terintegrasi untuk UMKM, merayakan hari jadinya yang ke-5 tahun dengan mengusung tema "Jump for High Five" pada (1/9) lalu.

Tema ini mencerminkan komitmen majoo untuk terus berinovasi dan mendampingi para pelaku usaha dalam mencapai kesuksesan yang lebih tinggi Selama lima tahun perjalanan, majoo telah meraih kepercayaan lebih dari 45000 UMKM di seluruh Indonesia, membantu mereka tumbuh dan berkembang dengan beragam inovasi dan layanan yang relevan.

Founder & CEO majoo, Adi Wahyu Rahadi, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian majoo hingga saat ini.

"Kami bangga dengan apa yang telah dicapai bersama para pelaku UMKM di Indonesia. Dalam Ima tahun ini, kami terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang tidak hanya memudahkan operasional bisnis sehari-hari, tetapi juga mendorong pertumbuhan dan kesuksesan jangka panjang." ujarnya.

Majoo telah meluncurkan berbagai produk dan layanan baru yang inovatif untuk menjawab kebutuhan UMKM yang terus berkembang Salah satu pencapaian besar majoo adalah peluncuran majoo Prime yang fokus pada usaha berskala besar dengan pengelolaan yang spesifik sehingga dapat memudahkan mereka untuk mengelola dan mengoptimalkan operasional bisnis.

Untuk bidang makanan dan minuman, ada fitur automasi yang mengatur kitchen display, order display, hingga self order yang memudahkan proses pemesanan dan pengolahan pesanan pelanggan.

Bagi pemilik bisnis di bidang jasa, seperti salon kecantikan dapat mencatat reservasi pelanggan berdasarkan tanggal dan jam kedatangan, pelanggan juga bisa memilih untuk dilayani oleh seorang pegawai yang spesifik.

Bagi pelaku usaha di bidang ritel, majoo Prime menghadirkan solusi berupa sistem pelacakan produk dengan penggunaan fitur serial number yang dapat melacak dan memantau pergerakan produk serta dapat memastikan ketersediaan produk dengan tepat waktu.

Tidak berhenti di situ, Majoo juga memperkenalkan majoo Prime+, versi yang lebih canggih dari majoo Prime. Adapun perbedaan dengan produk majoo Prime, terletak pada kedalaman fiturnya seperti pencatatan data pelanggan yang dapat disesuaikan memberikan kemudahan bagi berbagai jenis bisnis. Misalnya, pemilik pet shop dapat menambahkan formulir untuk mencatat nama kucing, riwayat vaksin, dan riwayat penyakit.

Di sisi lain, pemilik bengkel dapat memanfaatkan formulir untuk mencatat tipe mobil, nomor polisi, serta jenis treatment atau reparasi yang dilakukan. Selain itu bagi pemilik salon kecantikan, dapat memanfaatkan fitur medical record, histori transaksi, don flow reservasi pelanggan yang terintegrasi dengan sistem treatment record, membership, serta Ccompare report (acccounting). Jadi, majoo Prime# tidak hanya terbatas poda satu sektor bisnis.

Selain fokus pada operasional bisnis, majoo juga memahami pentingnya pengelolaan keuangan yang baik bagi keberlangsungan usaha. Oleh karena itu, majoo menghadirkan Accounting Services, sebuah solusi finansial yang menawarkan layanan keuangan, akuntansi, dan pajak.

Layanan Ini dirancang untuk membantu para pelaku UMKM dalam menyusun laporan keuangan yang standar dan memenuhi kebutuhan pajak dengan tepat waktu dan akurat. Dengan layanan ini, para pelaku usaha dapat membuat keputusan finansial yang lebih baik dan strategis, sehingga dapat mengoptimalkan pertumbuhan bisnis mereka.

Untuk mempermudah transaksi keuangan, majoo juga akan menghadirkan majoo Pay Go, sebuah perangkat hardware yang dirancang khusus untuk memudahkan proses pembayaran digital melalui metode Scan QRIS yang dapat memberikan notifikasi suara saat transaksi berhasil dilakukan.

Majoo Pay Go hadir sebagai solusi bagi pengguna yang menghadapi kendala dalam memastikan pembayaran QRIS. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi melakukan pengecekan status secara manual untuk mengetahui bahwa pembayaran sudah diterima selain notifikasi biller dan cek status, majoo Pay Go juga dilengkapi suara jika pembayaran sudah berhasil.

Adi menambahkan, "Kami menyadari bahwa kebutuhan pelaku usaha terus berubah seiring dengan perkembangan teknologi dan pasar. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk serta layanan yang relevan. majoo Prime, Prime+, Accounting Services, dan Pay Go adalah bukti nyata dari upaya kami untuk menjadi partner terpercaya bagi para pelaku UMKM."

Di tahun kelima ini, majoo berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai solusi yang inovatif dan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi UMKM di Indonesia. Dengan semangat "Jump for High Five', majoo mengajak seluruh pelaku usaha untuk bersama-sama melangkah menuju pencapaian yang lebih tinggi dan berkelanjutan.

Apapun bisnismu bisa majoo!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun